Kunjungan Tim Monitoring Bagian Pengawasan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Purwokerto

DSC06343

Purwokerto, 09/09) - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Purwokerto, menerima Kunjungan Tim Monitoring selama 2 (dua) hari,  dari Bagian Pengawasan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Tim diterima oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Klas II Purwokerto beserta pejabat struktural. Kepala Bapas Purwokerto Hardi Widioso, menegaskan “Bahwa Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Uji Petik ke Bapas an yang berkaitan dengan Pelaksanaan Pembinaan/Pembimbingan dan Pengawasan Klien Bapas Purwokerto”.

Kegiatan Monitoring ini difokuskan pada proses pembimbingan dan pengawasan, yang bermula dari tahap penelitian kemasyarakatan hingga pelaksanaan pembimbingan.

Dalam evaluasinya, Tim Monitoring yang diketuai oleh Atika, menjelaskan “Bahwa Bapas Purwokerto telah melakukan Proses Registrasi, Pembimbingan hingga Tahap Pengakhiran terhadap Klien Pemasyarakatan  yang dicatat dalam buku register maupun buku laporan kegiatan oleh petugas regitrasi”.

Kepala Urusan Tata Usaha Kadis, mengatakan “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kunjungan monitoring ini,  diharapkan dengan adanya kunjungan monitoring ini Bapas Purwokerto kedepannya akan lebih bagus dan maju lagi, serta Petugas Kemasyarakatan (PK) nya akan lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya”.  

 Kontributor : Moch Sulistiyono

IMG-20160909-WA0018

 

IMG-20160909-WA0025

DSC06364


Cetak   E-mail