Assessment Center Bagi Pejabat Struktural Eselon IV dan V di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

Assessment Center 2

Semarang (23/05) – Kepala Badan BPSDM Kementerian Hukum dan HAM RI Marzuki, pada hari Selasa tanggal 23 Mei 2017, membuka secara resmi kegiatan Assessment Center Bagi Pejabat Struktural Eselon IV dan V di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti 30 orang Pejabat Struktural Eselon IV dan V di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, dan dihadiri Kepala Divisi Administrasi Susilo Pramono, Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah serta Kepala UPT Se-Kota Semarang.

Materi yang disampaikan oleh Kepala BPSDM Kemenkumham RI Marzuki mengenai Talent management atau manajemen bakat adalah suatu proses manajemen SDM terkait 3 proses :

  1. Pertama; mengembangkan dan memperkuat pegawai baru pada proses penerimaan,
  2. Kedua; memelihara dan mengebangkan pegawai yang sudah ada;
  3. Ketiga; menarik sebanyak mungkin pegawai yang memiliki potensi, komitmen dan karakter bekerja pada organisasi (talent fool). serta

manfaat Assessment Center adalah untuk memprediksi perilaku melalui beberapa simulasi untuk mengukur kemampuan seseorang dalam menangani tanggung jawab di masa mendatang, menilai pekerjaan yang sedang dijabatnya, menentukan kebutuhan pelatihan dan pengembangan, dan mengidentifikasi orang-orang yang dipromosikan pada jabatan tertentu.

            Dengan adanya kegiatan Assessment Center ini diharapkan kedepannya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM RI memiliki potensi kerja dan motivasi yang tinggi guna mencapai tujuan sebuah organisasi di masa mendatang .

(Humas Kanwil Jateng)

Assessment Center 4

Assessment Center 5

 

 


Cetak   E-mail