KAKANWIL JATENG LANTIK ENAM PEJABAT ESELON DAN TIGA NOTARIS

pelantikan notaris 1

SEMARANG - Pagi ini, Rabu (29/01) bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kakanwil Jateng Rinto Hakim melantik enam pejabat eselon III dan IV jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Disamping pelantikan pejabat struktural, juga dilakukan sumpah jabatan tiga notaris yang bertugas di wilayah Jawa Tengah. Di hadapan pejabat struktural Kemenkumham dan tamu undangan yang hadir, para pejabat dan notaris diambil sumpah jabatannya.

pelantikan notaris 2

Kakanwil mengatakan bahwa tugas dan jabatan merupakan amanah dan kepercayaan dan harus dijalankan dengan penuh perhatian untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta upaya dari pola pembiaan karier pegawai. Kepada notaris yang baru saja diambil sumpah, Kakanwil berpesan untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi di bidang kenotariatan, perbankan, perkoperasian, pasar modal, pertanahan, jaminan dan sebagainya yang berkaitan dengan tugas notaris seta menjunjung tinggi kode etik perilaku jabatan notaris.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa pada tahun 2014 ini merupakan tahun politik dan ditekankan kepada seluruh pegawai negeri yang merupakan abdi negara dan abdi masyarakat sudah seharusnya menempatkan diri pada posisi netral dengan memperhatikan kehendak rakyat serta tanpa memihak pada golongan tertentu atau organisasi politik manapun.

Berikut nama pejabat yang dilantik: Effendi Saragih (sebagai Kepala Kantor Imigrasi Klas II Pemalang), Totok Budiyanto (Kepala Bidang Pembinaan Narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Klas I Batu Nusakambangan), Suharno (Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Klas I Semarang), Muhamad Nurseha (Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Klas II Purwokerto), Taufik Hidayat (Kepala Seksi Perawatan pada Lembaga Pemasyarakatan Klas I Semarang), dan Aris Tris Ochtiasari (Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan Klas I Semarang). Sedangkan notaris yang diambil sumpah adalah: Laura Purnamasari Tutuarima (berkedudukan di Kabupaten Demak), Johanes Sarianto (Kabupaten Tegal) dan Francisca Kristi Artini (Kabupaten Kendal).

pelantikan notaris 3

 

 

 

 

 

pelantikan notaris 4

 

 

pelantikan notaris 5

 

pelantikan notaris 6

 

pelantikan notaris 7

Humas Kanwil Jateng