Kunjungan Kerja Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi ke Lapas Kelas IIB Terbuka Kendal

2017-03-20 19.13.25

Kendal (20/03) - Kunjungan Kerja Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Asep Kurnia, pada hari Senin tanggal 20 Maret 2017 ke Lapas Kelas IIB Terbuka Kendal dengan didampingi Pejabat Struktural Eselon III dan IV dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Pada kesempatan ini, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi meninjau lahan pertanian, perikanan dan peternakan yang ada di Lapas Kelas IIB Terbuka Kendal.

setelah itu, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Asep Kurnia menyampaikan kepada Kepala Lapas Kelas IIB Terbuka Kendal dan Pejabat Struktural dilingkungan Lapas Kelas IIB Terbuka Kendal bahwa dengan adanya Lapas Industri/Produktif di Lapas Kelas IIB Terbuka Kendal diharapkan dapat memberikan kegiatan positif bagi warga binaan pemasyarakatan sehingga bisa meninggalkan dunia kriminal, memiliki skill/kemampuan selama menjalani masa pembinaan di dalam Lapas. Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Asep Kurnia akan menyampaikan kepada Menteri Hukum dan HAM mengenai kerjasama dengan sidomuncul terkait penanaman bibit tribulus dan sambung.

Dengan adanya kerjasama antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Sidomuncul diharapkan kedepannya akan mengangkat Lapas Industri/Produktif yang ada di Jawa Tengah terkait pemasaran hasil dari Lapas Industri/Produktif yang sudah jelas arahnya, tutur Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Asep Kurnia.

(Humas Kanwil Jateng)


Cetak   E-mail