UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM JAWA TENGAH

Upacara Hari Lahirnya Pancasila 3

Semarang (01/06) – Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah diselenggarakan Upacara Hari Lahirnya Pancasila, pada hari Kamis tanggal 01 Juni 2017, diikuti oleh Para Kepala Divisi, Pejabat Struktural Eselon III, IV dan seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bambang Sumardiono.

Sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menyampaikan untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dengan tetap berkomitmen Bhineka tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu jua yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Dan menyampaikan bahwa dengan diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila bahwa seluruh komponen bangsa, lembaga baru  ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegritasi dengan program-program pembangunan. Pengentasan kemiskinan pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya menjadi bagian intergral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Dengan diadakannya Upacara Hari Lahirnya Pancasila diharapkan tetap harus waspada segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan nilai- nilai luhur Pancasila. “Saya Indonesia, Saya Pancasila.”

(Humas Kanwil Jateng)

 

Upacara Hari Lahirnya Pancasila 2

Upacara Hari Lahirnya Pancasila 1

Upacara Hari Lahirnya Pancasila 5

Upacara Hari Lahirnya Pancasila 6


Cetak   E-mail