Pengarahan Plt Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Jawa Tengah

Pengarahan PLT Dirjen PAS

Semarang (15/08) - Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Bp. Ma'mun pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017, memberikan Pengarahan kepada Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Jawa Tengah, di Aula Kanwil Kemenkumham Jateng. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Bp. Ibnu Chuldun, Kepala Divisi Pemasyarakatan Djoni Priyatno, Kepala Divisi Keimigrasian Ramli HS, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Widyaningsih.

            Pada Kesempatan ini, Plt Direktur Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan materi mengenai Penanganan Peredaran Gelap Narkotika pad Rutan dan Lapas diantaranya berbagai pemberitaan negatif di media massa, statistik upaya penyelundupan dan peredaran gelap narkotika sejak tahun 2011 – Juli 2017. Permasalahan yang dihadapi oleh Pemasyarakatan saat ini adalah sumber daya manusia yang kurang di Pemasyarakatan dan yang menjadi program prioritas jangka pendek Direktorat Jenderal Pemasyarakatan diantaranya mencegah peredaran dan pengendalian narkoba, penyebaran ideologi radikal kerusuhan, pelarian dan gangguan kamtib lainnya di Lapas/Rutan serta memulihkan opini negatif yang berkembang di masyarakat diantaranya menguatkan SDM Kehumasan dan Menguatkan strategi media.

            Dengan adanya pengarahan yang disampaikan oleh Plt Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan kedepannya tidak ada lagi/zero peredaran narkoba dan HP di Lapas/ Rutan yang ada di Jawa Tengah.

(Humas Kanwil Jateng)

Pengarahan PLT Dirjen PAS 2

Pengarahan PLT Dirjen PAS 4

Pengarahan PLT Dirjen PAS 5

Cetak