Penilaian Prestasi Kerja PNS dan Pengisian Sasaran Kerja Pegawai

VICON SKP AULA 11122017 2

Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM, memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM pada Senin, 11 Desember 2017 melalui video teleconference terkait Penilaian Prestasi Kerja PNS dan Pengisian Sasaran Kerja Pegawai, dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian, para Pejabat Struktural Eselon III dan IV serta JFT, JFU dan Ka UPT se Kota Semarang pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kepala Biro Kepegawaian menyampaikan dan menghimbau agar seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM baik di pusat maupun di daerah dapat segera memenuhi kewajibannya untuk mengisi Jurnal Harian yang nantinya akan dipergunakan untuk mengukur "apakah SKP tahun 2017 sudah memenuhi target, dan capaian kinerja ini nantinya menjadi dasar penilaian SKP selanjutnya sebagai dasar penyusunan SKP tahun berikutnya".

VICON SKP AULA 11122017 5

Ada 3 hal yang selalu ditekankan oleh Kepala Biro Kepegawaian, pentingnya pengisian Jurnal Harian, Penilaian SKP dan PPKP, dan sebagai dasarnya adalah PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS dan Perka BKN Nomor 1 Tahun 2013 tentang Ketentuan PP Nomor 46 Tahun 2011.

PPKP merupakan suatu proses penilaian secara sistematis yang dilakukan oleh Pejabat Penilai terhadap Sasaran Kerja Pegawai dan Perilaku Kerja PNS. SKP adalah adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh PNS dalam 1 tahun. Perilaku Kerja PNS adalah tingkah laku, sikap, tindakan yang dilakukan oleh PNS sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Kepala Biro Kepegawaian juga menghimbau, terkait CPNS, pada tanggal 10 Januari 2018 akan dilaksanakan pembekalan oleh Menteri Hukum dan HAM, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, MENPAN & RB, BKN, dan Gubernur di masing-masing Provinsi CPNS dimaksud, oleh karena itu masing-masing Kantor Wilayah agar mempersiapkan segala hal yang terkait, khususnya koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk dapat melaksanakan kegiatan dimaksud di gedung Gubernuran. Bersamaan dengan hal tersebut akan diserahkan pula Surat Keputusan bagi CPNS yang telah diterima di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. yang telah diterima seluruh Kantor Wilayah.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

VICON SKP AULA 11122017 1

VICON SKP AULA 11122017 4


Cetak   E-mail