Pucuk Pimpinan Kepala Lapas Kelas II A Kendal Hari Ini Beralih

SertijabKalapas kendal 2

Kendal - Pucuk pimpinan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal hari ini beralih. Serah terima jabatan digelar di halaman Lapas Kendal yang dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, Sabtu (05/01). Kepala Lapas sebelumnya, Sri Yuwono, menerima jabatan baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua. Sedangkan Jabatan Kepala Lapas Kendal diemban sementara oleh Budi Yuliarno.

Serah terima jabatan sendiri dipimpin langsung Kepala Divisi  Pemasyarakatan Heni Yuwono, mewakili Kepala Kantor Wilayah dan disaksikan oleh Bupati Kendal, Wakil Bupati Kendal, Kapolres Kendal, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala UPT Se eks Karisidenan Semarang, Forkopimda Kabupaten Kendal, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

SertijabKalapas kendal 3

SertijabKalapas kendal 8

SertijabKalapas kendal 6

Mengawali sambutan, Heni Yuwono menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kepala Kantor Wilayah, Bapak Dewa Putu Gede dalam acara serah terima jabatan ini, dikarenakan sedang melaksanakan cuti untuk merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali.

Beliau menyinggung mengenai kondisi over kapasitas yang terjadi di Lapas Kendal. “Over kapasitas di sini mencapai 100 persen, "ujarnya. Bahkan Lapas atau Rutan di Indonesia semuanya over kapasitas, tentu membutuhkan tenaga ekstra untuk pembinaan dan pengawasan, "imbuhnha. "Saya coba terus menyempurnakan kondisi yang ada, untuk itu mohon kiranya Ibu Bupati agar dapat melakukan relokasi atau menyediakan lahan untuk lokasi Lapas Kendal yang baru,” harapnya.

SertijabKalapas kendal 9

SertijabKalapas kendal 10

Menjawab harapan tersebut, Bupati Mirna Annisa mengatakan bahwa rencana relokasi sudah pernah dibicarakan dengan Kepala Lapas terdahulu, prinsipnya jika memungkinkan Pemerintah Daerah akan mendukung relokasi Lapas Kendal.

"Mudah-mudahan di tahun 2020 rencana relokasi tersebut dapat mulai diwujudkan, "kata Bupati yang juga seorang dokter. Sebelum menutup sambutannya, Kadivpas Heni Yuwono mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Sri Yuwono sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Provinsi Papua.

SertijabKalapas kendal 5

SertijabKalapas kendal 7

SertijabKalapas kendal 11

"Terima kasih atas jasanya selama  memimpin Lapas Kelas IIA Kendal. Dan kepada Budi Yuliarno saya mengucapkan selamat menjalankan tugas disertai harapan agar tetap menjaga kekompakan yang selama ini telah tercipta diantara seluruh pegawai di Lapas Kelas IIA Kendal yang telah terbentuk dengan baik, "pesannya. “Tetap jalin komunikasi dengan semua kalangan agar Lapas Kendal tetap kondusif, lancar dan aman, " pungkasnya. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)


Cetak   E-mail