Bekal Hadapi Evaluasi TPN, UPT Nusakambangan Terima Penguatan Pembangunan Zona Integritas

 PicsArt 09 02 10.17.35

 

NUSAKAMBANGAN- Nusakambangan mendapatkan kunjungan kerja dari para Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Kamis (02/09).

 

Tampak di sana, Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan, Staf Ahli Bidang Sosial, Mien Usihen, dan Staf Khusus Bidang Hubungan Luar Negeri, Linggawati Hakim.

 

Kehadiran para Pimpinan Tinggi di Pulau Penjara itu dalam rangka Pembinaan Target Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

 

Kunjungan dikhususkan kepada UPT Nusakambangan yang sedang dalam proses Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Lebih ke spesifik ke Satuan Kerja yang telah lolos penilaian TPI dan menghadapi evaluasi TPN.

 

Kunjungan diawali dengan singgah ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan. 

 

Di UPT tersebut, Staf Ahli dan Staf Khusus banyak menyoroti fasilitas layanan dan inovasi unggulan.

 

Beberapa masukan disampaikan para Pimpinan Tinggi, diantaranya bagaimana membangun strategi media untuk mengangkat citra positif.

 

IMG 20210902 WA0056

 

 

Mereka juga menyarankan untuk mengedepankan program-program unggulan sebagai senjata utama menghadapi evaluasi TPN. Dimana program yang usung harus sesuai core business dan karekteristik target layanan.

 

"Target yang menjadi tujuan harus sejalan dengan karakteristik tugas dan fungsi kita. Hal-hal seperti yang harus dijelaskan dan diangkat sebagai unggulan," ujar Iwan pada suatu kesempatan.

 

Lainnya, mereka menyarankan untuk menjadikan kelemahan dan faktor kegagalan di tahun sebelumnya sebagai pelajaran untuk melakukan perbaikan. Selain itu, meminta untuk responsif terhadap setiap aduan yang masuk.

 

"Jangan tunggu sampai satu bulan baru direspon (pengaduan)," tegas Mien pada kesempatan lain.

 

Hal yang sama, disampaikan Staf Ahli dan Staf Khusus saat berkunjung di Lapas Kelas IIA Permisan, Lapas Kelas IIA Karanganyar dan Lapas Kelas I Batu Nusakambangan.

 

Turut mendampingi rombongan, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto dan seluruh Kepala UPT se Nusakambangan.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

 PicsArt 09 02 10.19.52


Cetak   E-mail