Kadivimin Jateng Monev Pelaksanaan Pembangunan Jasa Konstruksi Lapas Narkotika dan Rupbasan Purwokerto

52B61B06 5696 4303 B418 F2EEE2A525F4

PURWOKERTO- Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng, Hajrianor melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Pekerjaan Proyek Belanja Modal 2 (dua) Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Purwokerto, Senin (09/10).

2 UPT itu adalah Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Purwokerto dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Purwokerto.

Mengawali monevnya, Hajrianor singgah ke Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto, dimana Lapas yang dinahkodai oleh Riko Purnama Candra ini mendapatkan Anggaran untuk Renovasi Pembangunan Blok Hunian.

Sisa 47 hari pengerjaan proyek, Hajrianor berharap adanya komitmen serius dari pihak pelaksana.

"Saya harapkan pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu dan tepat mutu, dari pihak penyedia bisa menambah jumlah pekerja dan lebih memperhitungkan ketersediaan material untuk menghadapi keadaan ini," terangnya.

"Laporkan juga secara berkala progres perkembangannya, sehingga fungsi pengawasan dan evaluasi baik dari konsultan, KPA, sampai di kanwil dapat berjalan baik," imbuhnya.

Selanjutnya, Kadivmin meninjau Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Gudang Penyimpanan Basan Baran dan Prasarana Lingkungan Rupbasan Purwokerto.

Melihat progres perkembangan dan laporan harian pekerjaan proyek Rupbasan Purwokerto, Hajrianor berpesan minimalisir adanya deviasi.

"Saya lihat progresnya baik, tapi harus tetap diperhitungkan sesuai dengan target pekerjaan per hari, minimalisir adanya deviasi," terangnya.

"Dari pengawas juga apabila ada kekurangan dari pihak pelaksana, tegur ingatkan saja, agar pekerjaan ini selesai sesuai target, syukur-syukur lebih cepat serta berkualitas," imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Monev, Kepala Lapas Kelas IIA Purwokerto, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto, Kepala Rupbasan Kelas II Purwokerto, Kepala Rupbasan Kelas II Purbalingga, dan Kepala Subbag Pelaporan Kanwil Jateng, Dedi Hartono beserta tim.


Cetak   E-mail