Kakanwil Kemenkumham Jateng Terima Audiensi Perwakilan KPP Pratama Semarang Timur

IMG 20231010 WA0105

SEMARANG- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto menerima audiensi perwakilan KPP Pratama Semarang Timur di ruang kerjanya hari ini, Selasa (10/10).

Audiensi Perwakilan KPP Pratama Semarang yang terdiri dari Kepala KPP, Pestamen Situmorang, Kepala Seksi Pengawasan II, Agus Suharno, Account Representative, Mufid Pinto Nugroho, dan Asisten Penyuluh Pajak, Hutamamukti bertujuan untuk menjalin sinergitas dengan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Kolaborasi dan sinergitas yang sebelumnya telah terjalin dengan baik antara dua instansi ini mengantarkan pertemuan yang akrab.

Pertemuan ini utamanya membahas tentang kewajiban perpajakan bendahara pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan No.59/PMK.03/2022 terkait kewajiban PPN yang harus disetorkan dengan menggunakan NPWP Instansi Pemerintah/NPWP Satuan Kerja yang sebelumnya disetorkan dengan NPWP Rekanan.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Tejo mengungkapkan pentingnya sinergitas antara kedua belah pihak untuk memastikan bahwa semua kewajiban pajak telah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Audiensi ini juga membahas prognosa pembayaran pajak bulan Oktober sampai dengan Desember 2023 berdasarkan Realisasi DIPA Tahun 2023 per satuan kerja.

Mengakhiri pertemuan, untuk memudahkan koordinasi terkait pemenuhan perpajakan satuan kerja, KPP Pratama Semarang Timur meminta narahubung bendahara masing-masing satuan kerja di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah di wilayah Semarang.


Cetak   E-mail