Siapkan Petugas untuk Operasionalisasi Satker Baru, Kadivpas Tekankan Pentingnya Integritas

C458DB4B 97F5 42D2 8DF7 A1D0576485C3

 

NUSAKAMBANGAN - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) segera mengoperasikan tiga lembaga pemasyarakatan (lapas) baru di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yakni Lapas Gladakan, Lapas Ngaseman, dan Lapas Nirbaya.

 

Terkait dengan hal tersebut, sebanyak 200 petugas pemasyarakatan melaksanakan pelatihan khusus pemasyarakatan guna mempersiapkan kompetensi saat bertugas pada Lapas baru.

 

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono  berkesempatan untuk memberikan materi bagi para peserta pelatihan teknis pemasyarakatan di Aula Lapas Kelas II A Karanganyar, Kamis (12/10).

 

Kadiyono menegaskan bahwa para peserta harus selalu mengutamakan integritas.

 

“Kalian sudah  melalui seleksi yang ketat jadi dituntut memiliki kualifikasi yang baik dan berintegritas tinggi sebagai petugas pemasyarakatan yang akan bertugas pada satuan kerja yang baru,” tegas Kadiyono.

 

“Integritas dalam bekerja itu sangat penting untuk diterapkan, agar tidak terjerumus ke dalam hal yang tidak diinginkan,” sambungnya.

 

Tak lupa, Kadiyono mengimbau agar seluruh peserta pelatihan senantiasa menyertakan Tuhan YME dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

 

“Kami harap seluruh peserta pelatihan ini untuk tetap mencintai pekerjaan agar bekerja dengan ikhlas dan tidak terbebani, dan harus selalu menyertakan Tuhan YME dalam setiap tugas,” sambungnya.

 

Sebagai informasi, pelatihan ini bertujuan dalam rangka penguatan kompetensi dan kapasitas bagi petugas pemasyarakatan ini untuk mewujudkan manajemen pemasyarakatan yang jauh lebih baik, dengan sistem pemasyarakatan yang baik diharapkan akan berkontribusi besar terhadap terciptanya yang lebih aman, adil dan beradab.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail