Kemenkumham Jateng Hadiri Upacara Dies Natalis ke-66 Universitas Diponegoro

C84CA46D F5D8 4ECF AD7B 8E5B8209643B

SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang diwakilkan oleh Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor menghadiri Upacara Dies Natalis ke-66 Universitas Diponegoro di Auditorium Prof. Soedarto, SH Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang, Minggu (15/10).

Perayaan yang mengusung tema “Sinergi dan Akselerasi UNDIP Menuju Indonesia Emas 2045” ini dirangkaikan dengan Sidang Senat Terbuka Akademik.

Upacara diawali dengan ucapan selamat datang oleh ketua Senat Akademik, Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D., IPU. kepada para tamu undangan yang merupakan para pimpinan tinggi, Civitas Akademika UNDIP, dan Alumni UNDIP.

Mengawali Pidato Dies Natalis Ke-66 UNDIP, Rektor UNDIP, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. mengungkapkan berbagai prestasi bergengsi yang telah ditorehkan UNDIP mulai dari prestasi tingkat nasional sampai internasional.

"UNDIP meraih peringkat satu nasional yang alumninya memperoleh pekerjaan dengan cepat berdasarkan QS Ranking for Employability 2021-2023, peringkat dua nasional dan peringkat tiga puluh dunia Sustainable University berdasarkan UI Greemetric 2020, 2021, 2022, serta peringkat lima PTNBH terbaik 2022," ungkap Prof. Yos.

Rektor yang juga Guru Besar Fakultas Hukum UNDIP ini berkesempatan menyampaikan harapan dan target UNDIP ke depannya.

"UNDIP akan terus bergerak maju dan berkembang, terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan, dan dapat beradaptasi dengan berbagai perubahan dan kemajuan baik itu di tingkat nasional maupun global," harap Rektor UNDIP.

Pria yang memiliki spesialisasi dalam bidang Hukum Acara Tata Usaha Negara juga menyampaikan bahwa sebagai institusi pendidikan, UNDIP telah siap mencetak generasi muda, lulusan yang mendukung sumber daya manusia yang unggul, berkualitas dan memiliki karakter menuju Indonesia Emas 2045.

"Sebagai banteng dan benteng Pancasila, UNDIP bukan hanya membekali pendidikan akademik, tetapi juga lulusan yang memiliki karakter dan menjunjung nilai-nilai Pancasila," ujarnya menutup pidato.

Masih dalam rangkaian kegiatan, tamu kehormatan, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. memaparkan orasi ilmiahnya yang berjudul "Penegakan Hukum yang Bersendikan Pancasila: Perspektif Sosiologis terhadap Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Proses Peradilan".

Upacara diakhiri dengan pengenalan tiga puluh delapan doktor baru dan penganugrahan tiga doktor baru UNDIP terbaik berdasarkan masa studi dan publikasi yang meliputi Dr. Diana Puspita Sari, S.T., M.T., Ulfah Amalia, S.Pi., M.Si., Ph.d., dan Dr. Istna Mangisah, S.Pt., M.P.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail