Kakanwil Tejo Harwanto Ajak Jajaran Merawat Citra Kemenkumham Dengan Pemberitaan Positif

IMG 20231020 210419 442

NUSAKAMBANGAN- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto terus berkomitmen merawat 'wajah' Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menjadi yang terdepan.

 

Glorifikasi dan publikasi yang masif, kata Tejo, dibutuhkan untuk membentuk citra positif Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di tengah-tengah masyarakat.

 

"Kita harus memaksimalkan pemberitaan positif melalui keberadaan Humas di Unit Pelaksana Teknis (UPT)," ujarnya saat memberikan arahan tugas kepada pegawai di Pulau Nusakambangan, Jumat (20/10).

 

Mantan Kalapas Pasir Putih itu melanjutkan bahwa berita positif bisa dihasilkan dari mana saja, seperti program kebijakan hingga prestasi dan capaian yang membanggakan. 

 

"Pemberitaan itu tidak sulit, membuat berita dari hal hal yang sederhana seperti apa yang sudah dilakukan dan dicapai," tuturnya.

 

"Lakukan kerja sama juga dengan media, atau gencar menerbitkan berita di akun _citizen journalist_ dibawah pantauan Humas Kanwil," sambung Pria asli Jakarta itu.

 

Tejo berpandangan prestasi dan capaian-capaian positif yang telah diraih merupakan salah satu wujud dari kerja pemerintahan yang baik.

 

Dengan demikian tentunya tidak bernilai jika kurang dipublikasikan dan diinformasikan kepada masyarakat luas.

 

"Kita membuat program sebagus apapun kalau publikasi kita tidak maksimal akan kurang bernilai," jelas Tejo.

 

"Di Nusakambangan ini pasti banyak pemberitaan positif yang dapat diangkat," tambahnya.

 

Sebagai penutup, Ia berharap aksi ini dapat dimulai dari Tim Humas yang berada di Nusakambagan, agar tekad dan semangat yang sama dapat tertular untuk seluruh UPT di wilayah Jawa Tengah.

 

"Terkhusus kepada Kepala UPT saya minta ada langkah-langkah pemantauan dan evaluasi rutin untuk glorifikasi pemberitaan positif ini," tutup Tejo.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, seluruh Kepala UPT dan pejabat struktural di Pulau Nusakambangan.

 


Cetak   E-mail