Pegawai Kemenkumham Jateng Mensyukuri Nikmat Dipertemukan dengan Bulan Ramadhan Melalui Tausiyah Jelang Magrib

Picsart 24 03 21 20 47 09 145

*Pegawai Kemenkumham Jateng Mensyukuri Nikmat Dipertemukan dengan Bulan Ramadhan Melalui Tausiyah Jelang Magrib*

Senarang - Sudah menjadi kewajiban bagi seorang muslim untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas pemberian nikmat-Nya. Hal itu ditekankan okeh Ustad Iqbal Baswedan kala memberikan tausiyah sebelum Magrib di Masjid Al-Hikmah Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (21/03).

Ia menyampaikan, Allah telah memberikan nikmat yang sangat banyak kepada manusia. Baik nikmat yang disadarinya maupun tidak, yang diketahuinya maupun tidak, dan yang diakuinya maupun tidak.

"Perbanyaklah mengingat nikmat Allah, maka kalian telah bersyukur padanya. Mengingat nikmat-Nya akan menumbuhkan rasa cinta kepada Allah," ujarnya.

Ia mengungkapkan, di antara nikmat yang besar, Allah menganugerahkn waktu-waktu mulia yang tidak sama dengan waktu yang lain. Yakni waktu bulan ramadan di mana hanya dikhususkan bagi umat Rasullah SAW.

"Dipanjangkannya umur seseorang sehingga dia dapat merasakan bulan Ramadan merupakan sebuah karunia nikmat yang besar," katanya.

Sehingga, ia mengajak pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk mengumpulkan pundi-pundi pahala di bulan suci ini.


Cetak   E-mail