Safari Ramadhan Kemenkumham Jateng Berlanjut Di Lapas Kelas IIA Magelang

IMG 20240325 WA0073

MAGELANG - Safari Ramadhan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berlanjut, kali ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang menjadi tuan rumah dilaksanakannya agenda rutin di bulan suci ini, Senin (25/03).

Nampak hadir pada kesempatan itu Kakanwil Tejo Harwanto, Kadiv Administrasi Hajrianor, Kadiv Pemasyarakatan Kadiyono, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan.

Hadir pula Kabag Umum Anton Tri Oktabiono, Kabag Program dan Humas Toni Sugiarto, dan Kasubag Humas RB dan TI Hazmi Saefi, serta seluruh Kepala UPT se-Eks Karesidenan Kedu.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan ini diisi dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh Warga Binaan Lapas Magelang.

Dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Khayatul Darojad yang mengajak jamaah untuk terus berbuat kebaikan di bulan Ramadhan, karena bulan suci ini telah dijamin Allah akan dilipatgandakan pahala-pahala.

"Rasulullah mengatakan telah datang bulan penuh berkah (Ramadhan) dimana surga dibuka, neraka ditutup, setan dibelenggu, dan di dalamnya ada 1 malam yang kemuliaannya melebihi 1000 malam," kata Ustadz Khayatul Darojad.

"Kita sudah diberikan kesempatan oleh Allah, maka dari itu sibukkan dirimu dengan kebaikan-kebaikan, maka dirimu akan dijauhkan dari keburukan,"

"Ramadhan menjadi kesempatan kita untuk berbuat kebaikan-kebaikan," imbuhnya.

Akhir Safari Ramadhan hari ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah.


Cetak   E-mail