Kakanwil Jateng Sambangi 4 UPT di Eks Karesidenan Banyumas

IMG 20240326 WA0097

Banyumas - Mengawali kunjungan di wilayah eks Karesidenan Banyumas, Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto melalukan peninjauan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banyumas, Selasa (26/03).

Setibanya di Rutan Banyumas, ruang kunjungan dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi salah satu area tinjauan utama. Secara umum, Kakanwil mengapresiasi kebersihan area blok hunian. Pada blok hunian wanita, ia tidak melewatkan momen untuk berdialog.

“Sehat-sehat semua? Asalnya dari mana saja? Kegiatannya ngapain di sini? Ini sudah bersih ya kamar dan lingkungan blok, terus dijaga dan ditingkatkan,” ujar Tejo yang didampingi Kepala Rutan Banyumas Jumedi.

Selanjutnya Kakanwil bergeser meninjau Rutan Kelas IIB Purbalingga. Sama seperti pada UPT sebelumnya, Kakanwil dalam agenda kunjungan kerjanya tersebut menyoroti seputar kebersihan. Menurutnya perawatan dan pemeliharaan gedung Rutan Purbalingga perlu terus ditingkatkan. Terutama pada tempat-tempat pembinaan WBP, Tejo berpesan kepada jajaran yang dikepalai oleh Bluri Wijaksono agar memaksimalkannya untuk kegiatan-kegiatan positif.

Sementara itu di Rupbasan Kelas II Purbalingga, Kakanwil secara khusus berpesan memberikan pelayanan dan berkinerja zero mistake dalam menjalankan tugas fungsi kepada pegawai di bawah komando Mulyo Utomo.

“Jaga dan pertahankan lingkungan yang sudah bersih dan tertata rapi. Kantor itu harus bersih biar kita nyaman di kantor dan meningkatkan produktivitas kerja,” ungkapnya.

"Pertahankan kelayakan dan fasilitas penunjang yang ada disini guna pelayanan yang baik bagi masyarakat," sambungnya.

Pemberhentian terakhir atau keempat yaitu Rupbasan Kelas II Purwokerto. Di sana, Kakanwil melihat sekilas kondisi benda sitaan yang disimpan pada lahan seluas kurang lebih 7.600 meter persegi itu. Lebih lanjut ia dan Kepala Rupbasan Purwokerto Sariany Nababan bercengkrama seputar kondisi terkini pelaksanaan tugas fungsi di wilayahnya.


Cetak   E-mail