Kanwil Kemenkumham Jateng Bertekad Raih Nilai IKPA Maksimal di Triwulan II TA 2024

IMG 20240327 204359 167

SEMARANG- Mengawali pelaksanaan anggaran Triwulan II Tahun Anggaran 2024, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berkomitmen meraih hasil akhir yang maksimal. 

 

Salah satu terobosan yang diambil yakni menggelar Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan I dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran Triwulan II bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, Rabu (27/03). 

 

Adapun kegiatan ini diikuti seluruh Pejabat bidang keuangan, PPK, serta Bendahara UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah secara virtual. 

 

Dalam pelaksanaannya, satu persatu UPT di bedah nilai IKPA triwulan I, dengan penekanan pada indikator IKPA penyerapan anggaran beserta dengan deviasi anggaran. 

 

Kepala Bagian Umum Anton Tri Oktabiono berharap satker yang pada triwulan I penarikan dananya melenceng jauh dengan RPD yang telah disusun agar pada triwulan II lebih konsisten dan disiplin. 

 

"Segera lakukan revisi rencana penarikan dana triwulan II pada awal April sebelum cuti bersama lebaran dengan target penyerapan anggaran sebesar 55%," pesan Anton. 

 

Sekadar informasi, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari komitmen bersama yang telah ditandatangani oleh Kepala UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Twngah pada tanggal 21 Maret 2024 bertempat di Aula Kresna Basudewa.


Cetak   E-mail