Kajian Kamis Taqwa : Sedekah Di Bulan Ramadhan, Amalan Mulia Yang Dianjurkan

8974ACB9 A967 41C6 B411 E706C0B05CFC

SEMARANG- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, di mana umat Muslim di seluruh dunia berpuasa, melakukan ibadah, dan meningkatkan amalan kebaikan. 

 

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadhan adalah sedekah. Di bulan Ramadan, pahala dari setiap amalan baik dilipatgandakan oleh Allah SWT.

 

Sedekah yang diberikan pada bulan ini akan mendapatkan pahala yang jauh lebih besar dibandingkan dengan sedekah yang diberikan di bulan-bulan lainnya. 

 

Demikian disampaikan Ustadz Haris Budianta saat memberikan Kajian Kamis Taqwa bertempat di Masjid Al Hikmah Kantor Wilayah, Kamis (28/03). 

 

"Ini merupakan kesempatan emas bagi umat Muslim untuk mengumpulkan pahala sebanyak mungkin," tuturnya. 

 

Rasulullah SAW bersabda bahwa sedekah memiliki kekuatan untuk menghapus dosa, sebagaimana air memadamkan api.

 

"Di bulan Ramadan, setiap amalan baik yang dilakukan umat Muslim memiliki potensi untuk menghapus dosa-dosa mereka dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," terang Ustadz Haris. 

 

Selain itu Ustadz Haris juga menyebut bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kepedulian dan empati kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. 

 

Memberikan sedekah kepada orang-orang yang kurang beruntung merupakan wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan yang diajarkan oleh Islam.

 

"Melalui sedekah, umat Muslim dapat membantu memperbaiki kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang kurang mampu," tutup Ustadz Haris.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 


Cetak   E-mail