Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

LPpekalongan2017

Pekalongan- Memasuki akhir tahun anggaran 2017, Lapas Pekalongan menyelenggarakan "Refleksi Akhir Tahun Kinerja 2017" di Aula Lapas yang diikuti oleh seluruh pegawai. Dalam acara ini ada 3 agenda yang disampaikan, yaitu : pertama, Paparan Kinerja tiap Seksi.

Setiap Kepala Seksi, Kepala KPLP dan Kasubbag TU memaparkan capaian kinerja tahun 2017, kedua, pelaksanaan Upacara Pengukuhan Kenaikan Pangkat dua orang petugas Lapas, ketiga, pemberian Penghargaan kepada pejabat dan pegawai Pengelola BMN & SAIBA.

Kepala Lapas Pekalongan, M. Hilal, mengapresiasi kinerja seluruh pegawai karena Program Kerja Lapas Pekalongan Tahun 2017 dapat terlaksana dengan baik. "Tahun 2017 ini merupakan tahun prestasi bagi kita. Yang pertama, penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada tiga petugas Lapas Pekalongan yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba berupa sabu dalam kacang yang sempat menjadi viral di media nasional beberapa waktu yang lalu. Kedua, penghargaan dari Walikota Pekalongan terkait perawatan gedung Lapas Pekalongan yang merupakan salah satu bangunan heritage. Dan yang ketiga, penghargaan dari KPKNL Pekalongan sebagai Satker Terbaik Pertama dalam rangka pelaksanaan Revaluasi BMN Tahun 2017," ungkapnya dengan penuh rasa syukur. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa penyerapan anggaran Lapas Pekalongan Tahun 2017 sudah diatas 97 persen, dan menghimbau kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja agar capaian kinerja tahun 2018 lebih baik lagi.

Beliau juga menegaskan kepada pegawai untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba, lebih dari 200 pegawai Lapas di seluruh Indonesia dipecat karena narkoba. Untuk memperketat pengawasan maka dilakukan pemeriksaan barang yang masuk dengan menggunakan alat Screening 3D System, bantuan Ditjen Pemasyarakatan beberapa waktu lalu. Beliau meminta kepada operator Screening 3D System, Dimas Harjanto untuk menjelaskan cara kerja alat tersebut agar penggunaannya dapat lebih optimal dalam mencegah masuknya barang berbahaya dan narkoba kedalam Lapas Pekalongan.

"Perkuat Komitmen Perang Melawan Narkoba", begitu tegasnya yang disampaikan kepada seluruh pegawai. Di kesempatan ini, Kalapas Pekalongan  juga menjelaskan dan mempraktekkan Standar Penggeledahan Badan Berbusana agar petugas Lapas semakin teliti dalam menggeledah setiap orang yang masuk ke dalam Lapas Pekalongan.

Di akhir acara, diberikan ucapan selamat kepada Pegawai yang memperoleh kenaikan pangkat dan 3 pegawai Penerima penghargaan dari Kalapas Pekalongan yaitu: Kaur Umum, Pengelola BMN dan Pengelola SAIBA atas prestasi dan dedikasinya sehingga Lapas Pekalongan memperoleh penghargaan dari Terbaik Pertama KPKNL Pekalongan.