Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

pameran di pekalongan 8

(Pekalongan, 06/04)- Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Pekalongan ke-112 dalam Acara Pameran Produk dan Informasi Daerah II Tahun 2018 (PPID) Kota Pekalongan yang dilaksanakan di Gedung Pusat Inovasi Budaya Batik, Kawasan Gor Jetayu, dengan membuka Stand Pelayanan Paspor Simpatik selama 4 hari, dari tanggal 5 s.d. 8 April 2018, pembukaan pameran pada tanggal 4 April 2018 oleh Walikota Pekalongan Saelani Machfud, kegiatan PPID merupakan kolaborasi Pemerintah bersama dunia usaha, Akademi dan Komunitas Kreatif. Pelayanan Paspor Simpatik dan Layanan Antrian Paspor Online telah dilaksanakan di seluruh Kantor Imigrasi Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Jawa Tengah dengan motto "SMILE" Simpatik, Mumpuni, Integritas, Lugas dan Empati".

pameran di pekalongan 7

Jadwal Layanan pada Pelayanan Paspor Simpatik dimulai pukul 09.00 WIB, dengan melayani para Calon Jemaah Haji hingga pukul 12.00 WIB dilanjutkan pukul 13.00 WIB dengan melayani masyarakat umum hingga pukul 16.00 WIB dengan target pelayanan sejumlah 40 orang Pemohon. Kantor Imigrasi Pemalang tidak hanya memberikan pelayanan secara teknis tetapi juga memberikan informasi secara terbuka kepada  masyarakat terkait Keimigrasian baik secara lisan dan dengan menyebarkan brosur serta leaflet terkait informasi Keimigrasian kepada masyarakat.

pameran di pekalongan 1

pameran di pekalongan 3

Pelayanan Paspor Simpatik pada hari ini, 6 April 2018 diawali dengan Dialog Interaktif oleh Kepala Divisi Keimigrasian didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas II Pemalang melalui "Batik TV" dengan menyampaikan informasi terkait Pelayanan Keimigrasian dan Pengawasan Orang Asing di wilayah Kota Pekalongan dan sekitarnya. Juga, capaian yang telah diperoleh oleh jajaran Imigrasi Pemalang yaitu:

1. Pada tanggal 26 April 2018, memperoleh penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM dan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng atas capaian kinerja dalam penegakan hukum keimigrasian melalui tindakan Pro Justicia sejumlah 6 (enam) kasus yang telah diselesaikan pada tahun 2017 dan telah berkekuatan hukum tetap;

2. Pengukuhan TIMPORA Tingkat Kecamatan di Kabupaten Pemalang yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2018 sejumlah 14 (empat belas) Kecamatan, yang dilakukan oleh Bupati Pemalang dan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Kepala Divisi Keimigrasian beserta jajarannya;

3. Pada tanggal 10 April 2018 akan dilakukan Pengukuhan TIMPORA Tingkat Kecamatan di Kota Pekalongan, sejumlah 7 (tujuh) Kecamatan;

4. Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA), dengan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Kantor Imigrasi Pemalang dengan Bupati Brebes dalam memberikan pelayanan kepada para calon TKI di wilayah Kabupaten Brebes sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) yang pernah ditandatangani oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan Gubernur Jawa Tengah.

pameran di pekalongan 4

pameran di pekalongan 6

Kepala Divisi Keimigrasian juga menyampaikan capaian lain yang telah dilakukan oleh jajaran Keimigrasian di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, bahwa pada tanggal 4 April 2018 juga telah dilakukan pengukuhan sejumlah 101 Kecamatan di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Semarang. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng).