Banjir Air Mata Pada Peringatan Hari Ibu di Rutan Purworejo

jojo1
 
Purworejo-Peringatan Hari Ibu (PHI) Tahun 2018 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purworejo, Sabtu (22/12) diwarnai dengan banjir air mata. 
 
Acara PHI yang digelar di  Aula Baharuddin Lopa, Rutan Purworejo diawali dengan penjemputan Orang Tua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di rumahnya masing-masing.
 
Kepala Rutan Purworejo, Luqman menuturkan bahwa senantiasa kita harus bersyukur atas nikmat yang diterima hingga saat ini.
 
"Kita dilahirkan dan dibesarkan oleh Ibu, hargai dan sayangi Ibu kita. Menghargai dan menyayangi Ibu sebagai salah satu wujud rasa syukur kita, " kata Luqman.
 
Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai, WBP dan orang tua para WBP berlangsung dalam suasana haru. Para orang tua maupun WBP tidak kuasa menahan air matanya mengikuti seluruh rangkaian acara.
 
Perwakilan WBP tampak membasuh kaki Ibunya masing-masing dengan penuh kasih sayang dan kelembutan. Bahkan salah seorang Ibu dari WBP sempat tidak sadarkan diri.
 
Usai Peringatan Hari Ibu, para orang tua WBP diperbolehkan bertemu dengan anaknya masing-masing tanpa batas waktu seperti pada hari biasa.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-doc.red Rtn Purworejo✊)
 
jojo2
 
jojo3
 
jojo4
 
jojo5
 
jojo6
 
jojo7
 
jojo8

Cetak   E-mail