Belajar Cantik, WBP Rutan Surakarta Ikuti Pelatihan Tata Rias

 
cantikSurakarta- Kamis (20/12), Sebelas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Surakarta mengikuti Pelatihan Tata Rias dan Kecantikan.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan WBP sebagai bekal saat kembali ke masyarakat.
 
Menggandeng Sharing Make Up Artis sebagai tutor, pelatihan dipusatkan di Ruang Serba Guna Rutan Surakarta
 
Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Rutan Surakarta, Muhammad Ulin Nuha, menjelaskan bahwa pembinaan WBP yang berdasarkan Sistem Pemasyarakatan merupakan kegiatan interaktif antara komponen WBP, petugas dan masyarakat. Maka peran serta masyarakat merupakan salah satu hal yang mutlak diperlukan. 
 
Tanpa peran serta masyarakat dalam pembinaan, tujuan sistem pemasyarakatan melalui upaya reintegrasi WBP tidak akan tercapai bagaimanapun baiknya kualitas program-program pembinaan yang diterapkan.
 
Atas dasar tersebutlah,  kemudian Rutan Surakarta menjalin kerjasama dengan masyarakat, dalam hal ini Sharing Make Up Artis untuk dapat berkontribusi dalam pembinaan WBP.
Selain ini, Muhammad Ulin Nuha berpendapat, pelatihan makeup merupakan pelatihan yang cukup sederhana, mudah, simple dan murah. Namun saat ini makeup menjadi  kebutuhan primer bagi sebagian besar wanita yang artinya keterampilan ini menjadi sangat penting baik untuk diri wanita itu sendiri maupun untuk dijadikan usaha.
Cetak