Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Purworejo Adakan Kegiatan Donor Darah

 

dnr3dnr

PURWOREJO - Mari selamatkan sejuta jiwa, pesan dari Lukman Agung Widodo Kepala Rumah Tahanan Negara Purworejo pada Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 yang diselenggarakan Hari Jum’at (15/03) pada Pukul 09.00 WIB sampai 11.30 WIB  di Aula Baharuddin Loppa Rutan Purworejo yang diikuti oleh Petugas Rutan Purworejo beserta perwakilan dari 13 (tigabelas) instansi terkait yang bekerja sama dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo.

Donor darah sebagai bentuk kegiatan sosial Rumah Tahananan Negara Kelas IIB Purewrejo bertujuan untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan ataupun sedang sakit serta membutuhkan transfusi darah.

Lukman menjelaskan dari ke-13 (tigabelas) instansi terkait tersebut antara lain :

- Dinas Kesehatan

- Polres Purworejo

- Bank BRI

- Bank BNI

- STAINU

- LPKA Kutoarjo

- Pengadilan Negeri Purworejo

- Kementerian Agama Purworejo

- Pondok Pesantren Annawawi

- Kejaksaan Negeri Purworejo

- BLK Purworejo

- Kodim 0708 Purworejo

- Sekda Purworejo

dnr1

Dari para peserta terdaftar sebanyak 71 (tujuh puluh satu) orang dan yang memenuhi syarat untuk donor sebanyak 59 orang, sisanya sebanyak 12 (dua belas) orang tidak dapat donor dikarenakan kurang memenuhi syarat administratif dari PMI.

Riady petugas pelayanan donor danar dari PMI Purworejo sangat berterimakasih khususnya kepada Rutan Purworejo yang telah mengadakan kegiatan sosial ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan setetes darah untuk kehidupanya.

(humasrejo_15/03/19)

dnr 4


Cetak   E-mail