Akhiri PPL, Rutan Batang Gelar Penarikan Mahasiswa IAIN

WhatsApp Image 2019 03 18 at 11.08.33

 

BATANG - Kementerian Hukum dan HAM menjadi salah satu Kementerian yang terbuka terhadap pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) oleh mahasiswa, begitu pula Rumah Tanahanan Negara Kelas IIB yang menjadi tujuan PPL mahasiswa IAIN Pekalongan. Hari ini, Senin (18/03), kerjasama antara IAIN dengan Rutan Batang selama 1 (satu) bulan telah berakhir. Bertempat di aula atas Rutan Batang, dilaksanakanlah kegiatan Penarikan Mahasiswa PPL IAIN Pekalongan.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dosen Pembimbing mahasiswa, Bapak Wirayudha, mahasiswa PPL, santri, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batang. Sama satu bulan berada di Rutan, para mahasiswa jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) ini ikut membantu jalannya program pembimbingan para WBP Rutan Batang.

Wirayudha dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Rutan Batang karena telah membolehkan mahasiswanya PPL disini. “Saya sebagai dosen pembimbing para mahasiswa ini mengucapkan banyak terima kasih Rutan Batang. “ Katanya

Kepala Rutan Batang, Yusup Gunawan, secara pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa IAIN Pekalongan yang melaksanakan PPL di Rutan Batang. Beliau berharap semoga kerja sama dengan IAIN dapat terus berlanjut khususnya dalam program pembinaan WBP. ”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa PPL IAIN yang telah banyak membantu kami disini.” Terangnya.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan penyerahan kalung secara simbolis dan pemberian kenang kenang oleh mahasiswa IAIN Pekalongan kepada Karutan Batang serta foto bersama dan pentas seni persembahan para WBP.


Cetak   E-mail