Rutan Surakarta Adakan Skrining TB dalam Rangka Peringati Hari TB Sedunia

IMG 20190320 WA0036
 
SURAKARTA - Sadari penyakit TB sangat berbahaya, Rutan Kelas I Surakarta yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta adakan skrining TB pada 200 pengunjung di Ruang Kunjungan Rutan, Hari Senin (18/03).
 
Diakui pemerintah telah melakukan berbagai upaya pemberantasan penyakit tuberculosis. Skrining merupakan upaya kongkrit untuk menyisir adanya penderita TB baru dan pencegahan penularan TB. Rutan Kelas I Surakarta mewujudkan upaya tersebut dengan membagikan masker untuk 10 orang, dan 200 orang diberikan sarana publikasi singkat yang berbentuk selebaran kertas dan berukuran kecil (leaflet) yang berisi informasi TB.
 
Kegiatan yang diadakan untuk memperingati hari TB sedunia, dilakukan  selama 3 jam dan dikawal langsung oleh Dinkes Surakarta, melalui perwakilan dinkes menyampaikan bahwa TB adalah yang sangat menular jadi perlu di antisipasi.
 
"Mereka yang hidup berdekatan dengan penderita TB juga sebaiknya ikut skrining" Ujar salah satu perwakilan Dinkes.
 
Kegiatan ini diharap dapat terus dilakukan  untuk mengurangi jumlah penderita TB dan pencegahan dini Penyakit TB. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-jateng gayeng ✊)

Cetak   E-mail