WBP LAPAS SEMARANG UJI KEBOLEHAN LOMBA BARIS BERBARIS DAN PENGUCAPAN CATUR DHARMA NARAPIDANA

ck

Semarang, INFO_PAS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang tengah menunjukkan uji kebolehan dalam Lomba Baris-Berbaris dan pembacaan Catur Dharma Narapidana, Jumat (12/04).

Perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan datangnya Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 yang jatuh pada tanggal 27 April nanti.

Bertempat di ruang Aula Lapas Semarang, kegiatan ini di lombakan antar padepokan blok dari padepokan Abimanyu hingga padepokan Lesmana dengan 1 (satu) pleton berjumlah 12 orang.

Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi menerangkan bahwa kegiatan perlombaan dilaksanakan untuk membentuk karakter WBP yang selalu disiplin, tegap, tangkas, rasa persatuan, terampil, kreatif, inovatif serta mengamalkan isi dari catur dharma narapidana.

"Peserta lomba dinilai berdasarkan poin-poin penting seperti kerapian, keserasian, kekompakan serta kreatifitas gerakan," jelas Kalapas.

ck1

Akhmad Heriansyah, selaku ketua panitia menerangkan bahwa peserta lomba diberikan kesempatan untuk menampilkan gerakan baris berbaris dengan kreatifitas dan inovasi masing-masing padepokan blok.

"Luar biasa, bahkan ada peserta tim yang menggunakan instruksi aba-aba dengan menggunakan bahasa inggris dan juga pengucapan catur dharma narapidana tanpa membaca," puji Herriansyah.

Keluar sebagai juara satu oleh padepokan Indra, juara dua oleh padepokan Lesmana dan juara tiga oleh padepokan Bima. Untuk pemenang juara lomba akan mendapatkan hadiah piala beserta bingkisan yang akan di serahkan pada puncak acara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 nanti.

Kontributor : Fajar Sodiq

ck2


Cetak   E-mail