LAPAS SEMARANG GELAR PERINGATAN ISRA MIRAJ DAN DOA BERSAMA PEMILU 2019

sh1

Semarang_INFO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang Menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440H/ 2019M dan Doa Bersama Penyelenggaraan Pemilu 2019, Jumat (12/04).

Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Semarang, doa bersama dimulai pukul 08.00 WIB.

Turut hadir pejabat struktural, JFT, pegawai staf, mahasiswa magang Bimbingan Masyarakat UNNES dan 300 WBP Lapas Semarang.

Doa bersama ini diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Teleconference yang terkoneksi langsung di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Jakarta dengan mengundang Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal).

Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi dalam sambutannya mengatakan Lapas Semarang dalam memperingati Isra Miraj selain mengadakan pengajian akbar juga telah menyelenggaran kegiatan perlombaan yang meliputi : lomba Murottal, Pidato, Asma'ul Husna serta Adzan.

"Kegiatan peringatan Isra Miraj juga dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 55 yang jatuh pada bulan April ini," ungkap Dadi.

 

sh2

 

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar menyampaikan kepada seluruh jamaah bahwa jangan berkecil hati walau menjalani pidana di Lapas.

"Teruslah berupaya untuk memperbaiki diri di lapas dan selalu meningkatkan ibadah karena belum tentu orang diluar sana imannya lebih baik daripada kita yang ada di lapas," ajak Kyai Nasaruddin Umar.

Sementara terkait persiapan menjelang pemilu 2019, Lapas Semarang telah menyiapkan 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu TPS 501, TPS 502, TPS 503, TPS 504, TPS 505, TPS 506 dan TPS 015 menjalin komunikasi terkait pengamanan dengan instansi terkait.

Kontributor : Fajar Sodiq


Cetak   E-mail