20 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Brebes Ikuti Kursus Komputer

Rodi

BREBES - Salah satu fungsi lembaga pemasyarakatan adalah untuk membimbing para narapidananya. Terhangat, Lapas Kelas II B Brebes berkerjasama dengan dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Brebes untuk berikan kursus komputer kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Jum'at (12/04).

Pelatihan komputer ini diikuti oleh 20 WBP pada lembaga kursus selama 20 hari. Terhitung mulai 12 April hingga 1 Mei 2019. Ikut mendukung kegiatan positif bagi para Warga binaannya Kalapas Brebes, Maliki juga ikut mengawal kegiatan ini.Mereka yang diikutkan bukan sembarangan napi. Melainkan yang sudah melalui tahapan seleksi.

"Kriterianya harus memenuhi syarat administratif dan substantif. Karena ini kegiatan dilakukan di luar lapas, sehingga untuk bisa mengikuti ini harus melalui seleksi sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP)," jelas Maliki.

Rodi2

Kepala Lapas Brebes, Maliki ditemui di sela-sela pengawasan napi yang mengikuti kursus, Jumat (12/4) mengatakan, langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan mereka.

"Kerjasama dengan Dinperinaker sudah berjalan setiap tahun dengan program yang berbeda. Pada tahun ini kegiatannya adalah pelatihan komputer bagi narapidana yang ada di Lapas Brebes," terang Maliki.

Ada dua instruktur yang mengajarkan program MS. Word dan Excel. Diharap dengan kegiatan ini para Warga Binaan Pemasyarakatan dapat menerapkannya saat sudah keluar dari Lapas.

Rodi3


Cetak   E-mail