Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Brebes Adakan Lomba Bagi Anak WBP

PicsArt 04 14 10.09.36 
 
 
BREBES - Salah satu kewajiban orang tua adalah mendidik anak-anaknya, walaupun statusnya saat ini adalah sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan sekalipun. Hal inilah yang mendasari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan baca puisi, Minggu (14/04).
 
Bekerja sama dengan Dinas Pertanian Peternakan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (DP3KP), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, serta Bank Jateng, kegiatan yang juga dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ini diikuti oleh anak-anak dari para WBP.
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengimplementasikan Lapas Ramah anak dan memberikan hak anak untuk bahagia bersama orang tuanya. Begitulah yang disampaikan Kepala Lapas Brebes, Maliki. “Proses Interaksi dan komunikasi antara WBP dengan anaknya diharapkan menjadi salah satu pembinaan mental yang efektif,” ucap Maliki.
 
PicsArt 04 14 10.08.14
 
 
Hadir dalam kegiatan ini pejabat Sekretariat Daerah Kabupaten Brebes Joko Gunawan yang mewakili Bupati, Kepala Badan Narkotika Kabupaten Brebes Atmo Tan Sidik dan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Brebes.
 
Dalam wawancaranya, Joko mengutarakan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang dilakukan Lapas Brebes.
 
"Patut kita apresiasi bersama kegiatan ini, kualitas layanan dan fasilitas di Lapas Brebes juga sudah baik," ujar Joko.
 
"Adanya tempat bermain anak juga merupakan wujud nyata Lapas Brebes dalam meningkatkan pelayanan," tambahnya seraya berterima kasih kepada semua pihak yang menggelar kegiatan ini.
 
Sebagai informasi, juri dalam lomba ini berasal dari DP3KP, Dinas Pendidikan, dan Forum Pendamping Anak Kabupaten Brebes.
 
PicsArt 04 14 10.09.09PicsArt 04 14 10.09.09

Cetak   E-mail