Fokus WBK, Kadivpas Tinjau Bapas Surakarta

WhatsApp Image 2019 04 18 at 15.43.29 1

 

SURAKARTA – Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) masih menjadi fokus Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Hal itu terbukti saat Kepala Divisi Pemasyarakatan Marasidin Siregar berkunjung ke Balai Pemasyarakatan Kelas II Surakarta untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi terkait WBK, Kamis (18/04).

Didampingi oleh Kepala Bapas Kristina Hambawani serta Pejabat Struktural dan pegawai Bapas Surakarta, Marasidin melakukan tinjauan ke ruangan pelayanan dan ruangan lain di Bapas.

Bersamaan dengan itu Kadivpas menyampaikan beberapa hal kepada para Pembimbing Kemasyarakatan yang pertama adalah seorang Pembimbing Kemasyarakatan harus siap dalam menjalankan tugas. “Apapun tantangannya, Pembimbing Kemasyarakatan harus siap dalam menjalankan setiap tugasnya,” ujarnya.

Selanjutnya bagi Pembimbing Kemasyarakatan yang memiliki ilmu di bidang psikologi diharapkan mau membantu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) / Rumah Tahanan Negara (Rutan) dalam hal rehabilitasi sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Terakhir Marasidin mengajak para pegawai Bapas Surakarta untuk terus melanjutkan hal – hal baik yang telah diraih bersama. “Tingkatkan semangat kerja dan terus lanjutkan hal baik yang telah dilakukan demi terwujudnya WBK,” pungkasnya.

 

WhatsApp Image 2019 04 18 at 15.43.29

Cetak