Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

PURWOREJO-Napi Rutan Purworejo Rasakan bangku Kuliah. Kuliah ala warga binaan pemasyarakatan dilkukan untuk mengedukasi warga binaan pemasyarakatan mengenai psikoterpi profetik. adalah Dosen Psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo Ibu Diyah Wanodya beserta tim dalam memberikan edukasi mengenai psikoterapi profetik ini. Selain memberikan kuliah beliau juga melakukan penelitian terhadap pola tingkah laku warga binaan pemasyarakatan dalam mengatasi permasalahannya. Nantinya pendekatan dengan metode psikologi profetik ini yang akan digunakan Ibu Diyah dalam meneliti pola tingkah laku warga binaan dalam mengatasi permasalahannya.
 
Psikoterapi profetik sendiri didefinisikan sebagai pengobatan alam pikiran atau pegobatan dan perawatan gangguan psikis melalui metode psikologis untuk mengatasi gangguan kejiwaanya dengan teknik atau prosedur psikoterapi yang bersifat kenabian (Tri Rahayu, 2009).
 
Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama yang baik antara Rutan Purworejo dengan Universitas Muhammadiyah Purworejo.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Baharuddin Loppa Rutan Purworejo ini diikuti oleh 13 warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo, Jum’at 19 Juli 2019. Rencananya penelitian ini akan dilaksanakan 3 hari dengan harapan warga binaan mampu mengenali masalah diri sehingga dapat mengendalikan diri dan menyelesaikan masalah dengan cara yang positif. Hasil dari penelitian ini akan digunakan Rutan Purworejo untuk dasar dalam memperbaiki pola pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan.(HumasRejo)