Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

 IMG 20190721 WA0008



AMBARAWA - Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74. Seperti yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambarawa saat menggelar bakti sosial pengobatan dan potong rambut gratis bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Minggu (21/07).

Dimulai sejak pukul 10 pagi, kegiatan yang menggandeng Yayasan Masyarakat Kristiani Indonesia (MKI) Kabupaten Semarang ini dilaksanakan di poliklinik dan aula Lapas Ambarawa. Ka.Lapas Ambarawa Warsianto mengatakan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan.

"Ini merupakan pelayanan yang kami berikan kepada WBP, bertepatan momen menyambut HUT RI ke 74," ujarnya.

Selain MKI, jalannya baksos ini dibantu pula oleh 2 (dua) anggota dari Koramil Ambarawa dan 1 (satu) anggota dari Polsek Ambarawa.

Antusiasme Warga Binaan yang mengikuti kegiatan ini pun begitu besar. Terbukti sebanyak 242 orang WBP yang mengikuti pengobatan antre sesuai dengan nomor yang diberikan, serta sebanyak 50 orang WBP yang ikut potong gratis.

"Semoga dengan baksos ini, kebutuhan WBP akan kesehatan menjadi terpenuhi," kata Warsianto.

Selepas cek kesehatan, Lapas Ambarawa membagikan obat kepada para WBP sesuai dengan hasilnya masing-masing. Hingga antrean terakhir, kegiatan ini berjalan dengan kondusif.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran baksos ini hingga selesai," pungkas Warsianto.