JALAN SEHAT DIMANFAATKAN RUTAN PURWOREJO DAN LPKA KUTOARJO SEBAGAI AJANG MEMPERERAT SILATURAHMI

 
 
PURWOREJO- Sebagai petugas pemasyarakatan merupakan hal yang utama memiliki fisik yang sehat dan kuat untuk menunjang pekerjaan, oleh karenanya  jalan sehat merupakan salah satu solusi untuk penyegaran juga melatih fisik. Selain itu jalan sehat merupakan salah satu olahraga yang murah dan terjangkau serta memberikan banyak manfaat, terutama kesehatan. Untukitu pada Jumat (18/10) Rutan Purworejo dan LPKA Kutoarjo mengadakan kegiatan jalan sehat. Jalan sehat ini diikuti oleh Petugas Pemasyarakatan Rutan Purworejo dan LPKA Kutoarjo.
 
Kemasan kegiatan dibuat dengan nuansa sederhana. Antusiasme peserta yang tinggi membuat kegiatan ini semakin meriah. Selain itu kegiatan ini digunakan sebagai ajang silaturahmi antara petugas pemasyarakatan Rutan Purworejo dan LPKA Kutoarjo. Jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.
 
Jalan sehat di awali dengan pengangkatan bendera start yang dilakukan oleh Kepala Rutan Purworejo Lukman Agung Widodo. Rute jalan sehat ini sendiri yaitu dimulai dari Rutan Purworejo dan berakhir di Sarana Edukasi dan Asimilasi Rutan Purworejo yang bertempat di Lugosobo Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo dengan jarak tempuh 3 Km. Selain Ka Rutan jalan sehat ini didampingi oleh Pejabat Struktural dan Petugas Pemasyarakatan Rutan Purworejo dan LPKA Kutoarjo serta Petugas Pemasyarakatan LPKA Kutoarjo.
 
“Kegiatan Jalan sehat bertujuan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai serta memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan jiwa korsa antar petugas Pemasyarakatan Rutan Purworejo dengan Petugas Pemasyarakatan LPKA Kutoarjo” tutur Lukman
“Kita ini ibaratnya tinggal dalam satu atap, maka rasa kebersamaan seperti ini harus selalu kita jaga untuk menjaga kekompakan antar Petugas Pemasyarakatan” tambah Ka Rutan
Kgiatan dilanjutkan dengan santap hidangan yang sudah disediakan dan bermain voli berasama. Kegiatan berjalan aman dan tertib.(HumasRejo)

 


Cetak   E-mail