Warga Binaan Rutan Purworejo mengikuti Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ di Desa Pejagran Kec. Ngombol Purworejo.

humas rejo

 

Makna Maulid Nabi itu rasa syukur atas kelahiran manusia yang mulia. Dengan akhlaknya menjadi contoh kebaikan bagi umat manusia, beliau adalah Baginda Rasul, Nabi Muhammad ﷺ

Dan pada hari Sabtu (23/11) pukul 19.30 WIB di Desa Pejagran Kec. Ngombol Purworejo grup Hadroh Rutan Purworejo ujuk gigi dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ

Adapun susunan acara pada Kegiatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ yaitu :
> Pra Acara Pembukaan dengan menampilkan Grup Hadroh Rutan Purworejo
> Acara pokok : -Pembukaan -Pembacaan Ayat Suci Al-Quran (WBP Misno) -Sambutan Kepala Desa (Robby Marantika) -Sambutan Kepala Kecamatan Ngombol ( Nur fiana, S. STP) -Tausiyah (Habib Ustmas Al Baroqbah)

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ yang dilaksanakan di Desa Pejagran Kec.Ngombol Kab. Purworejo diikuti oleh beberapa pegawai dan wargabinaan Rutan Purworejo, antara lain:
1. pegawai = 7 org
2. Warga binaan = 13(1w) org
3. Intruktur = 2 org
Serta tamu undangan dari Kecamatan Ngombol Kab.Purworejo dan sekitarnya yang berjumlah sekitar 1000 tamu undangan.

Dalam sambutanya Camat Ngombol Kab. Purworejo mengucapkan terima kasih kepada Rutan Purworejo yg telah bersedia menampilkan Group Hadroh dan Qori dalam kegiatan ini, sebagai motivasi kepada para pemuda desa bahwa didalam Rutan dalam tempat yang terbatas masih bisa berkreasi sambil beribadah.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ ini selesai pada pukul 21.00 WIB dengan mendapatkan antusias warga sekitar dan apresiasi dari warga Desa Pejagran.
(Kontributor : Humas Rutan Purworejo)

Cetak