WALIKOTA PIMPIN KUNJUNGAN DEWAN KORPRI DI RUTAN SALATIGA

 

halodoc
Rangkaian peringatan Hari Korpri ke-48, Dewan Korpri Kota Salatiga kunjungi Rutan Salatiga sebagai salah satu wujud bhakti sosial. Yulianto selaku Walikota Salatiga langsung memimpin rombongan dalam kesempatan kali ini dan secara simbolis memberikan cinderamata kepada 3 (tiga) orang Warga Binaan.

Yulianto menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di Rutan serta merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Korpri ke-48 yang puncaknya nanti akan dilaksanakan Upacara Bendera pada 29 November mendatang. Dalam kunjungan kali ini, Walikota didampingi pimpinan Dewan Korpri Salatiga, Fakruroji yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Salatiga dan Jajajaran Dewan Korpri Kota Salatiga.

Yulianto juga meminta kepada kepala Rutan dan jajaran untuk tetap dan terus bersinergi dengan pemerintah kota salatiga dalam mewujudkan salatiga sebagai Smart City dan menajaga serta meningkatkan Salatiga sebagai kota toleran yang saat ini merupakan kota toleran ke 2 di Indonesia. Selain itu demi mewujudkan hak para warga binaan walikota meminta kepala Rutan tetap berkomunikasi dengan Pemerintah Kota dalam mendukung terselenggaranya sistem pemasyarakatan dengan baik dan kegiatan pembinaan tetap berjalan berkesinambungan antara pemerintah daerah dan Rumah Tahanan Salatiga, Ujarnya.
Walikota juga memohon kepada warga binaan untuk tetp menjaga ketertiban dan kemanan serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi saat nantinya sudah bebas, tandasnya.

Dalam kesempatan ini, kepala Rutan Salatiga Hero Sulistiyiono sangat berterimakasih kepada Dewan Korpri Kota Salatiga yang telah berkunjungan dan memberikan dorongan secara moril kepada Warga Binaan Rutin setiap Tahunnya.
Hero juga mengapresiasi kepada seluruh warga binaan yang telah ikut melaksanakan program Walikota dengan tetap menjaga kebersihan dan keamanan didalam Rutan. Selain itu Hero menyampaikan terimakasih kepada Walikota dan jajaran yang telah banyak membantu terselenggaranya tugas fungsi pemasyarakatan melalui bantuan secara moral dan material di Rutan Salatiga, sehingga adanya keselarasan antara Pemerintah Kota Salatiga dan Rutan Salatiga yang merupakan instansi vertikal ini dapat berjalan secara terus menerus dan berkesinambungan. Tandasnya.
Selanjutnya dalam kegiatan hari ini dilanjutkan dengan acara panggung hiburan warga binaan sebagai salah satu apresiasi telah terciptanya keamanan dan kepatuhan warga binaan dalam mengikuti kegiatan pembinaan didalam Rutan, ujarnya.

(Humas Rutan Salatiga Smart)

Cetak