WONOSOBO-Pembangunan Zona Integritas merupakan proses dimana Pelayanan Publik menjadi ujung tombak keberhasilan pencapaiannya.
Pelayanan publik maksimal, masyarakat terlayani dengan baik, serta puas akan kualitas yang disajikan, menjadi salah satu tolak ukur yang dapat dinilai dalam proses membangun Zona Integritas.
Hal ini nampaknya dipahami betul oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam pembinaan ke Unit Pelaksana Teknis dibawahnya.
Terkini Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto melalui Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana memantau jalannya Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Rabu (12/06).
Berkeliling sudut demi sudut layanan Kanim Wonosobo, Kadivmin didampingi Kakanim Imam Bahri dan Kepala Rutan Wonosobo Narya lebih banyak menilik bagaimana alur layanan yang disajikan sembari berdialog dengan pengguna layanan.
"Selamat pagi mba, bagaimana layanan di Kanim Wonosobo, apakah ada keluhan atau saran?" Tanya Anton kepada salah satu pengguna layanan.
Komentar positif disampaikan oleh masyarakat dimana mereka merasa puas dengan pelayanan yang cepat dan tanggap dari petugas. Disamping itu ruang layanan yang nyaman juga menjadi nilai plus baginya.
Didapati informasi pula, Kanim Wonosobo menjadi Kanim terbanyak di Jawa Tengah dalam pelayanan Eazy Paspor Tahun 2023. Hal ini mendapatkan apresiasi oleh Kadivmin Jawa Tengah.
"Pertahankan prestasi di tahun lalu, kalau bisa tingkatkan, kinerja maksimal dari masing-masing jajaran bisa mendongkrak kinerja kementerian,"pesannya.