BAKTI SOSIAL KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM JAWA TENGAH KE PANTI ASUHAN DARUN NAJAH DAN AL-IKHSANIYAH SEMARANG

IMG 8088

Semarang – dalam rangka memperingati Hari Darma Karyadhika tahun 2014, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melakukan bakti sosial di 2 Panti Asuhan di wilayah Tembalang dan Kalipancur Ngaliyan Semarang. Kegiatan bakti sosial ini langsung dipimpin oleh Ibu Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Ibu Ahmad Rifai dengan didampingi ibu-ibu pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah pada hari Jum’at (24 Oktober 2014). Bakti sosial yang pertama yang dkunjungi oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah adalah Panti Asuhan Darun Najah Tembalang yang diterima baik oleh pengurus Panti Asuhan Bp. Hj. Abdul Chalim.

Secara simbolis Ibu Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Ibu Ahmad Rifai menyerahkan kepada pengurus Panti Asuhan Darun Najah berupa beras dan sembako. “kami menyambut baik atas kunjungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah ke panti asuhan Darun Najah, jumlah anak yang ada di Panti Asuhan ini berjumlah 57 orang dan sudah berdiri sejak tahun 2000“, tutur Hj. Abdul Cholik selaku pengurus Panti Asuhan Darun Najah.

Setelah itu, rombongan Kanwil Kemenkumham melanjutkan kembali Bakti Sosial ke Panti Asuhan Al-Ikhsaniyah di kalipancur Ngaliyan Semarang. Dalam kesempatan ini Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan Al-Ikhsaniyah, Bp. Kyai. Hj. Drs. Ahmad Basyri. “jumlah anak di Panti Asuhan Al-Ikhsaniyah adalah 45 orang dan beberapa bangunan di Panti Asuhan Al-Ikhsaniyah masih direnovasi untuk kelas”, tutur Pengurus Panti Asuhan Al-Ikhsaniyahm, Kyai. Hj. Drs. Ahmad Basyri. Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menyerahkan beras dan sembako kepada Panti Asuhan Al-Ikhsaniyah yang diterima langsung oleh Pengurus Panti Asuhan tersebut.

Dengan adanya Bakti Sosial yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah ke Panti Asuhan Darun Najah dan Panti Asuhan Al-Ikhsaniyah diharapkan bisa terjalin kerjasama dalam hal pendidikan mengenai Hukum dan HAM kepada anak Panti Asuhan.


Cetak   E-mail