CAPACITY BUILDING/ OUTBOND KANWIL JAWA TENGAH

outbond-2013-01 

KARANGANYAR – Guna mendidik rasa kebersamaan dan persaudaraan, Kanwil Jawa Tengah menyelenggarakan Capacity Building (Outbond) di tempat Agrowisata Amanah, Karanganyar, yang berlangsung dua hari dari Jum’at (12/3) sampai Sabtu. Kegiatan yang diikuti seluruh pegawai Kanwil ini juga menjadi sarana refreshing dan melatih ketrampilan pegawai. Di sini seluruh pegawai bermain bersama tanpa membedakan pangkat dan jabatan. Seluruh peserta outbond terbagi beberapa kelompok dan memainkan berbagai permainan lapangan (outdoor game) yang melatih kebersamaan, disiplin, ketangkasan dan kemampuan peserta dalam memecahkan game yang dihadapi.

outbond-2013-02

Selain permainan itu, para peserta juga mendapat pelatihan spiritual dari NMA (Nafsul Muthmainah Achievement) dengan trainer Darwito. Pelatihan spiritual ini untuk meningkatkan motivasi peserta secara spiritual sehingga diharapkan akan timbul kesadaran yang tinggi akan kewajiban sebagai pegawai negeri dalam menjalankan tugasnya.

Kakanwil, Amalia Abidin mengatakan pentingnya diselenggarakan outbond ini untuk melatih ketrampilan juga sebagai sarana keakraban diantara pegawai. Diharapkan semua kegiatan yang telah dilakukan oleh seluruh peserta dapat meningkatkan disiplin dan kemampuan peserta. Di akhir kegiatan dibagikan doorprize untuk peserta dan diselingi acara hiburan.

 outbond-2013-03

outbond-2013-04

outbond-2013-05 

outbond-2013-07

outbond-2013-08

outbond-2013-09

Humas Kanwil Jateng


Cetak   E-mail