Kantor Imigrasi Semarang Selenggarakan Bimtek Bendahara Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

bimtek-bendahara-01

SEMARANG – Guna mewujudkan ketertiban dalam pengelolaan dalam penuntasan keuangan khususnya terkait perbendaharaan pada satuan kerja jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kantor Imigrasi Klas I Semarang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Bendahara di bertempat Hotel Pandanaran Semarang. Bimtek dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Mirza Zulkarnain pada pada Rabu (22/10) yang dihadiri oleh pejabat struktural jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng dan kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang. Perlunya bimtek bendahara ini diselenggarakan karena perkembangan tata cara penatausahaan perbendaharaan yang mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan teknologi informasi sehingga para bendahara dan penatausaha keuangan perlu mengikuti perkembangannya.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Abdul Ghafur yang juga Kepala Kantor Imigrasi Semarang mengatakan, kegiatan bimtek ini diikuti oleh 80 peserta yang merupakan bendaraha maupun pengelola keuangan Unit Pelaksana Teknis se-Jawa Tengah. Dan rencananya bimtek akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan Jumát (24/10). Sebagai narasumber dalam bimtek ini adalah dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Semarang , dan Kanwil Ditjen Pajak Jawa Tengah I.

Pada kesempatan memberikan sambutan pada pembukaan bimtek, Kakanwil mengharapkan seluruh peserta dapat mengetahui dan memahami tata cara penggunaan dan pertanggungjawaban setiap dana yang dikelola dan dikeluarkan sesuai ketentuan yang berlaku sehingga diharapkan tidak akan terjadi penyalahgunaan anggaran. Kakanwil menegaskan bahwa pengelolaan uang negara yang ada pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) masing-masing satuan kerja sangat penting sebagai pendukung terlaksananya kinerja sebagai aparatur sipil negara dalam mewujudkan tugas dan fungsi kita serta mencapai kinerja yang maksimal.

bimtek-bendahara-02 

bimtek-bendahara-03

bimtek-bendahara-04

bimtek-bendahara-05

Humas Kanwil Jateng


Cetak   E-mail