Ceramah Penyuluhan Hukum Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

Ceramah Luhkum di Temanggung 1

Temanggung (09/05) - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2017 menyelenggarakan Kegiatan Ceramah Penyuluhan Hukum bekerjasama dengan Pemkab Temanggung di Temanggung, dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Temanggung Suyono. Kegiatan ini di hadiri 50 orang diantaranya Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Widyaningsih, Forkompimda Kabupaten Temanggung, Maksum dari Rutan Kelas IIB Temanggung, dan 3 orang narasumber diantaranya Sri Widyaningsih Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Setyawati Kepala Bidang Pelayanan Hukum Umum dan Ivana Dian Andini dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung.

Dalam Kesempatan ini, narasumber ke-1 Sri Widyaningsih Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyampaikan materi mengenai bantuan hukum bagi rakyat miskin, di Jawa Tengah terdapat 42 Organisasi Bantuan Hukum yang sudah terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, untuk wilayah Temanggung tidak ada OBH yang sudah kerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM RI. Sedangkan narasumber ke-2, Setyawati Kepala Bidang Pelayanan Hukum Umum menyampaikan materi mengenai Intoleransi dan narasumber terakhir/ke-3 Ivana Dian Andini dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung menyampaikan materi mengenai sistem peradilan pidana anak. Setelah penyampaian materi oleh narasumber, peserta yang hadir sangat antusias menyimak semua materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga banyak pertanyaan yang disampaikan oleh peserta diantaranya apabila anak umur 12 tahun melakukan pelecehan seksual dengan memegang payudara perempuan bisa dilaporkan dan dikenakan pidana untuk dipenjara serta apabila ada masyarakat miskin sedang terkena permasalahan hukum apakah ada OBH di Temanggung yang bisa membantu dan syarat-syarat apa saja.

Dengan adanya ceramah penyuluhan hukum di Temanggung diharapkan masyarakat di Kabupaten Temanggung dan sekitarnya bisa menjadi masyarakat yang cerdas hukum.

(Humas Kanwil Jateng)

Ceramah Luhkum di Temanggung 3

Ceramah Luhkum di Temanggung 2

Ceramah Luhkum di Temanggung 5

Ceramah Luhkum di Temanggung 4

 


Cetak   E-mail