TURNAMEN FUTSAL HARBHAKPAS 2018 "Memperebutkan Piala Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah"

HARBHAKPAS 2018 1

(Semarang, 22/04). Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 54 telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan di lingkungan masyarakat pada masing-masing Unit Pelaksana Teknis dan pertandingan persahabatan Futsal  antar WBP, yang dilaksanakan berdasarkan  Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah No. W13-472.PK. 01.01.02 Tahun 2018 tentang Turnamen Futsal Antar WBP. Untuk pertandingan penyisihan dan final dilaksanakan di Lapangan Serba Guna Lapas Kelas I Semarang mulai tanggal 22 s.d. 23 April 2018 yang diikuti 7 Forkomda di wilayah Jawa Tengah.

Minggu, 22 April 2018 dilaksanakan Upacara Pembukaan Turnamen Futsal HARBHAKPAS CUP 2018 memperebutkan piala bergilir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah sekaligus membuka secara resmi Turnamen Futsal yang dilaksanakan di Lapas Kelas I Semarang. Kegiatan ini dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala UPT Forkomda Nusakambangan, Banyumas, Pati, Surakarta, Kedu, Pekalongan, Semarang, Para Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Divisi Administrasi dan  para Ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah serta  para WBP yang akan turut serta dalam pertandingan. 

HARBHAKPAS 2018 1

HARBHAKPAS 2018 2

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan apresiasi terhadap berbagai program pembinaan yang dilaksanakan seperti pembinaan kepribadian seperti, bimbingan rohani, peningkatan  ketrampilan kerja, kesenian dan olahraga dilaksanakan di dalam Lapas. Hal ini tidak mungkin terjadi apabila sistem kita masih menggunakan sistem pemenjaraan. Demikian juga dengan penyelenggaraan turnamen Futsal HARBHAKPAS CUP 2018 antar WBP se-Jawa Tengah, tidak akan dapat dilaksanakan apabila sistem kita tidak berubah menjadi sistem pemasyarakatan. 

HARBHAKPAS 2018 2

HARBHAKPAS 2018 4

Kakanwil menyampaikan juga bahwa dengan adanya turnamen futsal Ini juga sebagai wadah silahturahmi dan rasa kebersamaan antara petugas maupun Warga Binaan, dan diharapkan dapat menghasilkan prestasi yang membawa nama baik Lapas dan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Diakhir sambutan, beliau menghimbau agar Turnamen Futsal ini dapat menjadi salah satu program pembinaan yang dapat dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

HARBHAKPAS 2018 13

HARBHAKPAS 2018 8

HARBHAKPAS 2018 5

HARBHAKPAS 2018 11

 


Cetak   E-mail