UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 110 DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM JAWA TENGAH

Upacara Harkitnas Lapangan Upcara 21052018 4

Semarang, 21/5). Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 dengan tema PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL DI ERA DIGITAL dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dan di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM dilaksanakan secara serentak baik pada Unit Utama dan Kantor Wilayah di seluruh Indonesia pada Senin, 21 Mei 2018 pukul 08.00 WIB s.d. selesai.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah adalah Kepala Divisi Administrasi dengan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, dan upacara diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Kepala Divisi KeImigrasian dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum), Pejabat Administrator dan Pengawas serta seluruh pegawai. 

Upacara Harkitnas Lapangan Upcara 21052018 3

Upacara Harkitnas Lapangan Upcara 21052018 12

Lebih dari seabad yang lalu pada tanggal 20 Mei 1908 didirikanlah Organisasi Pemuda “BOEDI  OETOMO “oleh Dr. Soetomo bersama tokoh pemuda lainnya, dengan tujuan mencapai kemerdekaan Indonesia. Semangat perjuangan dan komitmen saja tidak cukup tanpa adanya PERSATUAN, oleh karena itu Boedi Oetomo sebagai motor penggerak Nasionalisme bangsa menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk bangkit bersama, bebas dari belenggu penjajahan dan mewujudkan kehidupan berbangsa yang menghormati dan melindungi harkat dan martabat manusia. Oleh karena itu untuk memperingati bangkitnya  Nasionalisme maka pada tiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Dalam sambutan Menkominfo disampaikan pula bahwa bercermin dari keberhasilan Boedi Oetomo dalam menggalang ide Nasionalisme, maka dengan tema  PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL DI ERA DIGITAL harus dimaknai dengan upaya-upaya peyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan mengembangkan kapasitas diri melalui peluang yang dibuka oleh berbagai pihak. Pada jaman yang serba digital ini dapat menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan ketrampilan generasi penerus bangsa. 

Upacara Harkitnas Lapangan Upcara 21052018 1

Upacara Harkitnas Lapangan Upcara 21052018 6

SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIOANAL KE 110, mari maknai peringatan ini khususnya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI dengan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia agar dapat memberikan dan melaksanakan kinerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan masyarakat yang akan membawa pada kejayaan bangsa dan negara di masa mendatang.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

Upacara Harkitnas Lapangan Upcara 21052018 2

Upacara Harkitnas Lapangan Upcara 21052018 5

Upacara Harkitnas Lapangan Upcara 21052018 8


Cetak   E-mail