Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah

PELANTIKAN 2018 2

Semarang (07/06) - Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, pada hari Kamis tanggal 7 Juni 2018, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melantik dan mengambil sumpah jabatan 20 orang Pejabat di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa tuntutan jaman dan tuntutan masyarakat semakin berkembang sedangkan sumber daya manusia untuk memenuhi tuntutan tersebut terbatas. Kita dituntut kerja nyala untuk kegiatan-kegiatan yang kreatif, inovatif, serta berorientasi pada kepentingan masyarakat. Sebagaimana arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM bahwa 6 (enam) area perubahan dari 8 (delapan) area perubahan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan di Lingkungan Kantor Wilayah yaitu :

1. manajemen perubahan yaitu Gotong Royong/kebersamaan adalah bagian dari pelaksanaan area perubahan Ini, oleh karena itu mari kita junjung tinggi semangat gotong royong di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

2. Penataan Tata Laksana. Penerapan SOP dalam setiap kegiatan, memasang SOP pada tempat-tempat yang strategis dan mudah diakses (untuk semua divisi).

3. Manajemen SDM. Saat ini perlu disegera dilakukan adalah update SIMPEG.

4. Pelayanan Publik. Mengadakan kegiatan Pelatihan Kode Etik, Etika Budaya Pelayanan Prima dan menciptakan Ruangan Pelayanan Prima.

5. Kelembagaan. Kita sudah mempunyai Lembaga baru Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah yang harus kita dukung sepenuhmya.

6. Akuntabiltas. Laporan Akuntabiltas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah secara keseluruhan 10 DIPA dan laporan semester I harus segera diselesaikan karena ini akan dilakukan Evaluasi Peningkatan kinerja pada I Semester tahun 2018.

PELANTIKAN 2018 6

PELANTIKAN 2018 8

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau berpesan kepada para  Pejabat yang baru dilantik agar tetap mempertahankan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, semangat dan bekerja lebih kerja keras lagi, lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi. Tingkatkan sinergitas antar bagian di lingkungan kerja khususnya di Lingkungan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah)

PELANTIKAN 2018 5

PELANTIKAN 2018 3

PELANTIKAN 2018 4

PELANTIKAN 2018 7


Cetak   E-mail