Keakraban Warnai Lepas Sambut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng

pisahsambutkadivpas2018 1

(Semarang, 01/7).  Serah Terima Ketua PIPAS Kanwil Kemenkumham Jateng sekaligus Lepas Sambut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng diawali dengan persembahan Tari Semarangan yang dibawakan oleh WBP LPP Klas II Semarang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lapas Semarang, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, para Pejabat Pimti Pratama Kanwil  Kemenkumham Jateng, para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas di Kanwil dan Lapas Klas I Semarang,  para Ka UPT Pemasyarakatan se-Kota Semarang, Kepala BHP Semarang, dan para Anggota DWP Kanwil  serta para Anggota PIPAS se-Jateng. Penandatanganan BA Serah Terima Ketua PIPAS dan Penyerahan Memori dari Ketua PIPAS lama kepada Ketua PIPAS Baru disaksikan oleh Penasihat PIPAS. Dilanjutkan dengan penayangan video singkat tentang perjalanan karier Kepala Divisi Pemasyarakatan selama 1,5 tahun di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng (mulai Januari 2017 s.d. Juli 2018).

pisahsambutkadivpas2018 4

Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya mengapreasiasi kinerja Bapak Djoni Priyatno yang telah memberikan  suatu “LEGACY” di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng yaitu diantaranya dalam pembangunan Lapas Industri Kendal, sukses melakukan pemindahan WBP dari Lapas Purwokerto yang lama ke Lapas Purwokerto yang baru, beliau juga menggagas ide dalam menanggulangi gamgguan keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan di Jateng, yaitu dengan menyampaikan 21 point berikut uraian rekomendasinya yang selanjutnya dipergunakan sebagai dasar dalam menanggulangi Kamtib di Lapas/Rutan, Gangguan Kamtib yang terjadi di Wilayah Jateng sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah UPT Pemasyarakatan di Jateng, hal ini diantaranya karena keobjektifan Pak Djoni dalam melaksanakan tugas, beliau lebih banyak menghabiskan waktu kerja dengan turun di UPT Pemasyarakatan khususnya di Lapas Nusakambangan yang pada saat menjadi perhatian utama sebagai salah satu Lapas Highrisk di Indonesia. Dengan berbagai capaian kinerja beliau yang memberikan kemajuan bagi Kanwil Kemenkumham Jateng, maka dalam bentuk penghargaan atas prestasi beliau maka saya selaku Kepala Kantor Wilayah telah mengeluarkan Surat Keputusan dengan Nomor: W13-873-KP.03.04 Tahun 2018 Tentang Penunjukan Tenaga Konsultan  Pengawas Pulau Nusakambangan tanggal  22 Juni 2018 sebagai dasar penunjukan beliau selaku Pengawas di Nusakambangan yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan SK Sekretaris Jenderal.

pisahsambutkadivpas2018 2

pisahsambutkadivpas2018 7

pisahsambutkadivpas2018 6

pisahsambutkadivpas2018 10

Selanjutnya Beliau berpesan kepada Bapak Heni Yuwono selaku Kadivpas yang baru untuk melanjutkan pembinaan dan pengawasan secara langsung kepada UPT Pemasyarakatan khususnya Lapas Highrisk di NUSAKAMBANGAN sebagaimana arahan Ibu DIRJENPAS atas tindak lanjut kebijakan MENTERI HUKUM dan HAM. Kakanwil sangat yakin dengan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki Bapak Heni Yuwono akan mampu melanjutkan atas kerja keras dan prestasi Kadivpas sebelumnya. Mengakhiri sambutannya Kakanwil memberikan apresiasi kepada panitia dan Kalapas Kelas I Semarang atas inisiasi melepas Kadivpas dan acara tradisi Payung Pedang (Pedang Pora) oleh Petugas Pemasyarakatan. Selamat Datang Bapak Heni Yuwono, Selamat Purna Tugas Bapak Djoni Priyatnoterimakasih atas pengabdiannya selama ini. Salam Pengayoman! (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng).

pisahsambutkadivpas2018 16

pisahsambutkadivpas2018 15

pisahsambutkadivpas2018 3


Cetak   E-mail