Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Menghadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-72

UPACARA HUT BHAYANGKARA THN 2018 5

Semarang (11/07) - Bertempat di Lapangan Upacara Polda Jawa Tengah, pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018, Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menghadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-72. Hadir dalam acara ini, Kepala Lapas Kelas I Semarang, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala Bapas Kelas I Semarang, yang mewakili Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang.

HUT Bhayangkara Ke-72 ini dihadiri pula Jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah dan Ketua DPRD Provinsi Jateng, serta Walikota Semarang.

"Polri masih memiliki pekerjaan rumah untuk menjaga keamanan dan ketertiban sejumlah agenda nasional dan internasional yang berlangsung dalam waktu dekat. Sejumlah agenda yang dimaksud antara lain momen pemilihan anggota legislatif, pertemuan tahunan IMF-World Bank, Asian Games 2018, dan Asian Paragames 2018, "tutur Kapolda Jateng Irjen Pol.Condro Kirono.

"Tugas besar pengamanan rangkaian pemilihan legislatif, pemilihan presiden semakin dekat. Pengamanan Natal dan Tahun Baru, agenda internasional seperti Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018, dan pertemuan IMF-Bank Dunia perlu langkah antisipatif, perencanaan detil dan matang agar potensi kerawanan bisa dicegah", lanjut Kapolda menambahkan.

UPACARA HUT BHAYANGKARA THN 2018 4

UPACARA HUT BHAYANGKARA THN 2018 1

Selain itu, kesuksesan Polri dan aparat keamanan lainnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan nasional merupakan ujung tombak pencitraan Indonesia di mata internasional.

Keberhasilan Polri dan aparat keamanan lainnya dalam menjaga keamanan pada bulan Ramadan dan Idulfitri, serta penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah serentak pada 27 Juni 2018 merupakan kesuksesan yang harus dipertahankan. "Saya yakin apa yang dilakukan setiap anggota Polri wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Seluruh anggota Polri di manapun melakukan tugas terhormat dan membanggakan sebagai Bhayangkara," dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah)

UPACARA HUT BHAYANGKARA THN 2018 6

UPACARA HUT BHAYANGKARA THN 2018 3

 

Cetak