Materi Wawasan Kebangsaan dan Nilai- Nilai Bela Negara bagi Peserta Latsar CPNS

WAWASAN KEBANGSAAAN DAN NILA BELA NEGARA 4

SEMARANG - Wawasan kebangsaan merupakan sudut pandang suatu bangsa dalam memahami keberadaan jati diri dan lingkungannya, hal tersebut merupakan penjabaran dari falsafah bangsa sesuai dengan keadaan wilayah suatu negara dan bangsa.

Para peserta latsar CPNS Kanwil Kemenkumham Jateng dari Golongan 2 angkatan 13 dan 14 hari Selasa (17/07) menerima materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara di lapangan dan aula Muria Komplek BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. Masing-masing angkatan didampingi oleh 2 Widyaiswara dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. Mereka nampak antusias, santai namun serius saat menerima materi pembelajaran

Makna dan hakikat serta penjabaran materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara  penting untuk dipahami khususnya oleh ASN mengingat kedudukannya sebagai salah satu unsur aparatur negara yang berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

WAWASAN KEBANGSAAAN DAN NILA BELA NEGARA 3

Dalam materi wawasan kebangsaan dan nilai bela negara terdapat beberapa nilai-nilai bela negara seperti cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan negara,Pancasila,rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara khususnya untuk nilai-nilai Pancasila.

Diharapkan setelah mendapatkan materi tersebut, para peserta latsar CPNS mampu memahami wawasan kebangsaan dalam NKRI dan nilai-nilai Aparatur Sipil Negara sebagai dasar mengutamakan kepentingan nasional dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng - Jateng Gayeng

WAWASAN KEBANGSAAAN DAN NILA BELA NEGARA 1

WAWASAN KEBANGSAAAN DAN NILA BELA NEGARA 2

Cetak