Menteri Yasonna H.Laoly Resmikan Penggunaan Guest House Kusuma

PERESMIAN GUEST HOUSE 1

CILACAP - Menteri Hukum & HAM, Yasonna H.Laoly bersama para Pimti Madya Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal, Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Staf Khusus Menteri yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Ibnu Chuldun dan jajaran Pimti Pratama, hari Jumat (27/07/2018) melakukan pemotongan rangkaian melati yang secara resmi menandai penggunaan Guest House Kusuma.

Acara peresmian Guest House Kusuma yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.39 Cilacap dilakukan mengakhiri kunjungan kerja Menteri Yasonna bersama Menteri PU PR, Basuki Hadimoeljono di Nusakambangan untuk meninjau pembangunan Rusun dan Rusus Pegawai serta Lapas Super Maximum Security (SMS) Karanganyar. Peresmian tersebut dihadiri juga oleh jajaran Kepala UPT Forkomda Nusakambangan, Forkomda Banyumas, Forkomda Purwokerto dan Forkopimda Kabupaten Cilacap.

Penggunaan Guest House Kusuma ini dimaksudkan sebagai penginapan pegawai Kementerian Hukum & HAM yang akan menjalankan tugas di wilayah Cilacap dan Pulau Nusakambangan. Menteri Yasonna turut memberikan apresiasi terhadap penggunaan guest house yang awalnya merupakan aset bekas Kantor Rumah Penyimpanan Benda-Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap dan rumah dinas Kepala Lapas Batu Nusakambangan.

Menteri Yasonna berharap penggunaan guest house ini juga sebagai cara untuk melestarikan aset-aset Pemasyarakatan yang menyimpan sejarah Pemasyarakatan di Cilacap dan Nusakambangan sejak jaman Belanda. Selain itu letaknya yang cukup strategis dipinggir jalan raya dan tidak jauh dengan Kota Cilacap dan wilayah Pulau Nusakambangan, akan memudahkan pegawai yang akan menjalankan tugas di wilayah Cilacap & Nusakambangan.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

PERESMIAN GUEST HOUSE 3

PERESMIAN GUEST HOUSE 2

 


Cetak   E-mail