SINERGITAS KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM JAWA TENGAH DAN KEPOLISIAN DAERAH JAWA TENGAH

KANWIL DAN POLDA 1

Semarang (31/07) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Balai Diklat dan Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melakukan kunjungan di Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan diterima oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah di ruang kerjanya. WAKA POLDA menyambut baik kedatangan rombongan dan sangat mengapresiasi kunjungan dimaksud. Kunjungan dalam rangka silaturahmi dengan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah untuk memperkenalkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang baru untuk dapat melanjutkan sinergitas antar kedua instansi dalam mendukung pelaksanaan tugas bersama menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya ketertiban dan keamanan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rutan di wilayah Jawa Tengah, hal demikian sebagai tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama yang pernah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada bulan April 2017 terkait Ketertiban dan Keamanan di Lapas dan Rutan).

Kamis, 26 Juli 2018 telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bapak Ibnu Chuldun kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang baru, Bapak Dewa Putu Gede, selanjutnya Bapak Ibnu Chuldun menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

KANWIL DAN POLDA 5

KANWIL DAN POLDA 7

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Bapak Ibnu Chuldun dalam kunjungannya menyampaikan juga beberapa hal diantaranya terkait perkembangan ketertiban dan keamanan di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan yang nantinya akan menjadi Lapas High Risk atau Lapas dengan “Maximum Security” khusus Bandar Narkoba dan khusus Teroris. Beliau menyampaikan juga bahwa pada saat ini sedang membangun sebuah Lapas yang berlokasi di Nusakambangan dan sekarang dalam proses penyelesaian pembangunan, Lapas tersebut adalah Lapas Karang Anyar. Lebih lanjut, beliau menyampaikan pula bahwa beberapa waktu lalu Menteri Hukum dan HAM RI didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan serta para jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama unit Eselon I dan II telah melakukan tinjauan pada kunjungan kerjanya di Nusakambangan. Serta, menyampaikan pula bahwa Menteri Hukum dan HAM bersama Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat telah menandatangani MOU terkait Peningkatan Kapasitas Petugas dan WBP di bidang Jasa Konstruksi.

Pada akhir kunjungan, WAKA POLDA menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah baru, Bapak Dewa Putu Gede dan berharap sinergitas yang telah terbina dapat terpelihara dengan baik sehingga dapat lebih meningkatkan sinergitas kedua instansi dengan mewujudkan tujuan bersama ketertiban, keamanan dan memberikan pengayoman pada masyarakat.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah)

KANWIL DAN POLDA 8

KANWIL DAN POLDA 4

KANWIL DAN POLDA 3

KANWIL DAN POLDA 2

Cetak