Pimpin Apel Terakhir di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Bapak Ibnu Chuldun Berpesan Untuk Selalu Bekerja dengan Penuh Pengabdian

APEL PAGI PAK IBNU 3

SEMARANG - Apel pagi di Lapangan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah hari ini Selasa (31/07) berbeda dengan biasanya. Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah,Bapak Ibnu Chuldun yang pada tanggal 26 Juli lalu dilantik menjadi Kakanwil Jawa Barat memimpin langsung giat apel.

Pada kesempatan tersebut, sekaligus merupakan perpisahan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ibu Setyawati yang telah memasuki purna tugas per tanggal 1 Agustus 2018.

Bapak Ibnu Chuldun memberikan apresiasi kepada Ibu Setyawati yang telah mengabdi di Kementerian Hukum & HAM selama 30 tahun 5 bulan. "Ibu Setyawati ini merupakan salah satu figur di Kanwil Jawa Tengah karena telah bekerja dan mengabdi dengan masa kerja yang panjang dan memasuki purna tugas dalam keadaan sehat,selamat tanpa kurang suatu apapun, "ujar beliau.Ibarat membuat bangunan sebuah candi, dibuat dalam sekejap namun kekokohannya begitu luar biasa kuat hingga saat ini," kata beliau menganalogikan.

APEL PAGI PAK IBNU 11

APEL PAGI PAK IBNU 10

Disisi lain, Ibu Setyawati mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibnu Chuldun yang telah memberikan kesempatan pada apel pagi ini sebagai acara perpisahannya. "Banyak yang dapat saya gali dan teladani dari sosok beliau terutama dari etos kerjanya, "tuturnya.

Ibu Wati -panggilan akrabnya- juga mengucapkan selamat kepada Bapak Ibnu Chuldun yang telah mendapatkan amanah untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat. Teriring doa semoga selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT, " lanjut Ibu Wati menambahkan.

Sebelum mengakhiri giat apel pagi, Bapak Ibnu Chuldun berpesan agar kita sebagai aparatur negara dalam bekerja tidak semata-mata mengejar jabatan dan penghasilan. Lebih dari itu dedikasi,loyalitas dan pengabdian serta menjalani purna tugas dalam keadaan sehat dan selamat itu sebagai hal yang terpenting.

Mengakhiri kegiatan apel pagi diserahkan kenang-kenangan kepada Ibu Setyawati yang diserahkan langsung oleh Bapak Ibnu Chuldun.

Turut hadir dalam giat apel pagi para pejabat administrator, pejabat pengawas, JFT dan JFU. Sementara jajaran pimti pratama seluruh Kepala Divisi berhalangan hadir karena pada saat yang bersamaan sedang mengikuti kegiatan di tempat lain.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

APEL PAGI PAK IBNU 2

APEL PAGI PAK IBNU 5

APEL PAGI PAK IBNU 8

 

 

Cetak